alexametrics
1 Skotlandia vs Kroasia 3

Kalau Kroasia Bermain Seperti Ini, Mereka Berbahaya Bagi Tim Manapun

23 Juni 2021, 09:17:01 WIB

JawaPos.com-Tim nasional Kroasia akhirnya lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup D. Hal ini mereka dapatkan setelah membungkam Skotlandia 3-1 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia (23/6) WIB.

Keunggulan cepat Kroasia yang diperoleh melakui Nikola Vlasic pada menit ke-17, sempat dibalaskan Skotlandia lewat Callum McGregor di menit ke-42. Namun, kapten Luka Modric dan Ivan Perisic memastikan kemenangan Kroasia lewat gol-gol mereka di menit ke-62 dan 77′.

Berbarengan dengan hasil 1-0 yang dibukukan Inggris atas Republik Ceko di laga lain, Kroasia akhirnya menempati posisi runner-up klasemen akhir Grup D.

Pasalnya, Kroasia punya keunggulan selisih gol atas Ceko. Kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin. Dan secara head-to-head Kroasia dan Ceko bermain imbang 1-1.

“Kami bahagia karena kami bermain baik dan lolos ke babak berikutnya. Kami tidak bahagia dengan penampilan kami dalam dua laga awal. Dan kami tahu, kami bisa lebih baik dari ini. Ketika kami bermain seperti ini, kami adalah tim yang berbahaya untuk tim manapun,” ucap Luka Modric, kapten Kroasia dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua yang mendukung kami. Sepuluh hari terakhir menjadi tantangan bagi kami. Dan kami menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya. Segalanya menjadi lebih mudah bagi kami saat ini,” tambah pelatih Kroasia Zlatko Dalic.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads