alexametrics
Kualifikasi Euro 2020

Sterling Cetak Hattrick, Pelatih Inggris Mengaku Tak Terkejut

23 Maret 2019, 21:15:02 WIB

Jawapos.com – Kendati tampil gemilang di laga melawan Republik Ceko, performa yang ditampilkan Raheem Sterling tidak membuat pelatih Inggris terkejut. Sebaliknya, Gareth Southgate sudah menduga kalau Sterling akan mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

Pada laga kualifikasi EURO 2020, Sabtu (23/3) dini hari, Sterling berhasil menyita perhatian publik. Pasalnya dia mampu mencetak hattrick pada pertandingan kontra Rep Ceko. Inggris pun mendominasi pertandingan dan menang telak 5-0. Ini menjadi prestasi membanggakan bagi Inggris pada awal babak kualifikasi EURO 2020. 

Namun tampaknya, Southgate masih menganggap wajar performa yang dikeluarkan Sterling. Sebab sebelumnya dia sudah memperkirakan pemain itu akan tampil memukau.

“Malam ini saya melihat apa yang dirasakan setiap minggu oleh Raheem (Sterling). Jadi itu tidak membuat saya terkejut. Dia sedang berada dalam percaya diri yang tinggi. Dia sangat dewasa dan nyaman dengan dirinya sendiri,” tuturnya, dikutip Skysport.

Southgate pun merasa senang dengan kinerja yang telah dikeluarkan Sterling. Bahkan dia merasa lega, performa yang dikeluarkan penyerang Manchester City itu mendapat sambutan meriah dari para suporter.

Padahal, Sterling bukanlah pemain yang paling menonjol ketika membela Timnas Inggris senior. Tercatat, selama 47 kali membela The Three Lions, dia hanya mampu mencetak 4 gol.

Namun, pada pertandingan kali ini dia berhasil membuktikan kemampuannya di hadapan publik Inggris. Dia mampu mencetak hattrick pertama dalam karirnya bersama Inggrias.

“Saya sangat senang dia mendapat reaksi positif dari publik, karena kami tidak dapat menutupi kenyataan bahwa dia telah melalui momen sulit dengan Timnas Inggris. Dia dapat membalikkan keadaan,” tandasnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bintang Rahmat

Sterling Cetak Hattrick, Pelatih Inggris Mengaku Tak Terkejut