alexametrics
Kualifikasi Euro 2020

Raheem Sterling Hat-trick, Inggris Pesta Gol ke Gawang Rep Ceko

Inggris 5-0 Rep Ceko
23 Maret 2019, 06:53:09 WIB

JawaPos.com – Timnas Inggris mengawali kualifikasi Euro 2020 dengan hasil gemilang. Menjamu Rep Ceko di Grup A, Inggris menang telak 5-0, Sabtu (23/3) dini hari WIB. Kemenangan besar tersebut ditandai dengan hat-trick dari penggawa Manchester City, Raheem Sterling.

Sterling membukukan hat-trick pada menit 24, 62, dan 68. Sementara dua gol lainnya disumbang oleh penalti Harry Kane pada menit 45 dan bunuh diri Tomas Kalas menit 84.

Berkat trigolnya, Sterling mengukir rekor apik. Dia menjadi pemain pertama Timnas Inggris yang membuat hat-trick di Stadion Wembley setelah Jermain Defoe pada September 2010 lalu.

Raheem Sterling Hat-trick, Inggris Pesta Gol ke Gawang Rep Ceko
Inggris menang 5-0 atas Rep Ceko (Evening Standard)

Selain itu, Sterling juga mengukir rekor fantastis lainnya. Dia menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak hat-trick bagi The Three Lions dan klub dalam bulan yang sama sejak Alan Shearer pada September 1999. Sebelumnya, Sterling mencetak hat-trick bagi Man City ke gawang Watford. Sementara itu, Shearer melakukannya dengan membobol gawang Luksemburg dan Sheffield Wednesday.

Dalam laga tersebut pelatih Gareth Southgate memainkan sejumlah pemain muda. Mereka adalah Jadon Sancho, Declan Rice, dan Callum Hudson-Odoi. Kolaborasi pemain senior dan muda membuahkan hasil gemilang bagi Tiga Singa.

Untuk sementara Inggris memimpin Grup A dengan tiga poin. Dalam laga lain di Grup A, Bulgaria dan Montenegro hanya bermain imbang 1-1.

Inggris 5-0 Rep Ceko
(Sterling 24, 62, 68, Kane 45-p, Kalas 84-og)

SUSUNAN PEMAIN
Inggris: Pickford, Walker, Maguire, Keane, Dier (Barkley 17), Chilwell, Henderson, Alli (Rice 63), Sterling (Hudson-Odoi 70), Sancho, Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Rep Ceko: Pavlenka, Kadebarek, Kalas, Gebre Selassie, Celustka, Pavelka, Darida, Soucek, Novak, Jankto, Schick
Pelatih: Jaroslav Silhavy

Editor : Edy Pramana

Copy Editor :

Raheem Sterling Hat-trick, Inggris Pesta Gol ke Gawang Rep Ceko