alexametrics
Kualifikasi Euro 2020

Cetak Hattrick bagi Inggris, Sterling Pantas Jadi Panutan Pemain Muda

23 Maret 2019, 20:52:41 WIB

Jawapos.com – Keberhasilan Raheem Sterling mencetak hattrick bagi skuad Timnas Inggris mendatangkan pujian dari pelatih Gareth Southgate. Bahkan Southgate menilai Sterling pantas menjadi role model bagi rekan-rekan satu timnya.

Pada babak kualifikasi EURO 2020, Sabtu (23/3) dini hari, Inggris berhasil melumat habis Republik Ceko. Raheem Sterling dkk mencetak kemenangan besar dengan skor 5-0.

Dari lima gol yang tercipta, tiga di antaranya dicetak Sterling. Sementara dua gol lainnya dihasilkan melalui tendangan penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Tomas Kalas.

Melihat hal tersebut, Southgate mengaku sangat puas dengan performa yang ditampilkan Sterling. Dia menilai penyerang Manchester City itu telah tampil sesuai dengan ekspektasinya.

“Saya memajukan Raheem (Sterling) sebagai pemimpin dalam tim. Dia berhasil menunjukkan tanda tersebut,” ucapnya dikutip dari Skysport.

Tidak hanya itu saja, Southgate menilai Sterling merupakan sosok yang mampu menjawab keraguan publik terhadap kualitas Timnas Inggris. Dia mampu menunjukkan arti sebenarnya dari sepak bola Inggris.

Berkaca dari itu Southgate pun melihat Sterling mampu menjadi role model bagi para pemain muda Inggris. Bahkan dia berharap para youngster Inggris dapat mencontoh performa yang ditunjukkan Sterling.

“Dia merupakan role model untuk para pemain muda. Dia sangat fokus kepada latihan dan persiapannya. Saya berpikir dia sangat menikmati tanggung jawabnya. Ini merupakan malam yang spesial baginya,” tandasnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Cetak Hattrick bagi Inggris, Sterling Pantas Jadi Panutan Pemain Muda