alexametrics
Kualifikasi Euro 2020

Ada Duka di Balik Kesuksesan Sterling Cetak Hattrick bersama Inggris

23 Maret 2019, 21:35:31 WIB

Jawapos.com – Momen duka turut mewarnai hattrick yang diciptakan oleh Raheem Sterling bersama Timnas Inggris, Sabtu (23/3). Pemain muda Crystal Palace, Damary Dawkins, dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan Lymphoblastic Leukemia. Pemain 13 tahun tersebut meninggal dunia setelah berjuang selama empat tahun. 

“Damary merupakan seorang anak yang saya coba bantu. Tadinya kami mengira telah menemukan donor (untuk Damary), sayangnya ternyata tidak cocok, dan dia akhirnya meninggal,” ucap Sterling, dikutip Skysport.

Atas kematian yang menimpa Damary, Sterling mempersembahkan gol keduanya sebagai penghormatan terakhirnya. “Saya berpikir akan mencoba memberikan sesuatu kepada keluarganya agar dapat tersenyum,” tambahnya.

Bahkan, usai mencetak gol itu, Sterling menunjukkan kaos dalam yang dikenakannya kepada publik. Pada kaos tersebut terdapat foto Damary disertai tulisan ‘Semoga jiwamu dapat beristirahat dengan tenang’.

Untuk diketahui, pada laga kualifikasi EURO 2020, Sabtu (23/3) dini hari, Inggris berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Rep Ceko. Dari lima gol tersebut, tiga di antaranya dicetak Sterling. Sementara 2 gol lainnya berasal dari tendangan penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Tomas Kalas.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bintang Rahmat

Ada Duka di Balik Kesuksesan Sterling Cetak Hattrick bersama Inggris