alexametrics

Isu Transfer Tottenham Hotspur: Adama Bisa Jadi Yang Pertama

23 Januari 2022, 19:27:33 WIB

JawaPos.com – Sebulan terakhir tactician Tottenham Hotspur Antonio Conte terus merayu chairman Daniel Levy untuk belanja pemain.

Conte meminta Levy mendatangkan pemain-pemain yang dia mau dalam musim dingin ini. Salah satunya, pemain sayap Wolverhampton Wanderers berkebangsaan Spanyol, Adama Traore.

Sejak kemarin (22/1) malam, media-media Inggris sudah menyebut Adama makin mendekat ke pihak The Lilywhites (julukan Spurs).

Kedua pihak dilaporkan sudah sepakat dengan fee senilai GBP 20 juta (Rp 388,8 miliar). Angka itu naik GBP 5 juta (Rp 97,2 miliar) dibandingkan kesepakatan sebelumnya.

Dengan bergabungnya Adama, akan lengkap pula opsi Conte untuk memperkuat sektor flank. Adama dapat bermain di posisi sayap kanan (right wing) atau juga bisa bertahan di sebagai wingback kanan.

Selama ini, Conte masih memerlukan Emerson Royal untuk memperkuat di sisi kanan pertahanan Chelsea.

’’Aku sudah mengevaluasi tentang skuad ini. Tapi, aku harus berbicara dengan klub dan aku harap mereka juga mendengarkanku,’’ sebut Conte seperti yang dikutip dari laman Football London.

Dengan formasi back three, sayap-sayap yang dinamis seperti Adama bisa mendapatkan peluang main lebih besar.

Hanya, upaya Spurs untuk mendaratkan Adama ke London itu takkan mudah. Sebab, dia juga jadi komponen terpenting dari skuad Wolves di bawah kepelatihan Bruno Lage.

Karena itu, Lage pun dibuat sewot saat kabar-kabar yang menyebut bahwa Adama sudah tinggal menunggu waktu.

Lage menyebut, pihaknya sudah melakukan proteksi kepada Adama setelah muncul info-info yang menyatakan bahwa Adama sudah tergoda tawaran Spurs.

’’Karena kami pun menaruh keyakinan besar kepada Adama. Caranya bekerja dan nilainya di depan kami yang sangat tinggi itu,’’ sebut Lage dikutip BBC.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c13/dra

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads