alexametrics

Ashleigh Barty Belum Terbendung di Australia Terbuka 2022

23 Januari 2022, 20:38:31 WIB

JawaPos.com – Bintang tuan rumah Ashleigh Barty melanjutkan langkahnya memburu gelar perdana Australia Terbuka.

Ranking satu dunia itu melaju ke perempat final untuk kali keempat secara beruntun usai mengalahkan petenis muda Amanda Anisimova 6-4 6-3 di Melbourne, Minggu.

Barty membuktikan permainan yang lebih stabil pada poin-poin penting melalui pertandingan yang berlangsung selama 74 menit di Rod Laver Arena.

Berusaha menjadi petenis lokal pertama sejak Chris O’Neil pada 1978 yang memenangi Australia Terbuka, Barty akan menghadapi petenis Amerika lainnya Jessica Pequla, Rabu, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Barty memuji penampilan Anisimova, yang dia kalahkan dalam semifinal di Roland Garros pada 2019 dalam perjalanannya menjuarai Prancis Terbuka.

“Dia adalah atlet yang luar biasa, pesaing yang luar biasa, salah satu performa terbaiknya adalah sukses mencuri poin demi poin dariku,” kata Barty, dikutip dari Reuters.

“Senang melihatnya kembali memainkan permainan tenis terbaiknya. Dia akan lebih baik dalam pada banyak turnamen di masa depan, itu pasti.”

Tentang permainannya sendiri, dia menambahkan, “Senang bisa bertahan dan membawa kembali poin ke pola saya itu yang paling penting.”

Anisimova sendiri sebelum menghadapi Barty, lebih dulu tampil mengejutkan dengan menjegal peraih empat gelar grand slam Naomi Osaka di babak ketiga.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads