alexametrics
Premier League

Saatnya Tammy Abraham Beradu Tajam dengan sang Idola

22 Desember 2019, 15:00:56 WIB

JawaPos.com – Musim ini jadi musim terbaik dalam karir Tammy Abraham. Sebab, dia kembali ke Chelsea dan langsung mencatatkan 13 gol dalam musim pertamanya. Sebelas gol di antaranya dia ciptakan di Premier League. Koleksinya bahkan melebihi jumlah gol idolanya, Harry Kane.

Kane baru menyumbang sembilan gol untuk Tottenham Hotspur musim ini. Nah, malam nanti WIB, Tammy –sapaan akrab Abraham– langsung berhadapan dengan idolanya tersebut. Di laga itulah Tammy bisa banyak belajar dari HurriKane, julukan Kane. Tidak hanya belajar dari YouTube seperti yang selama ini dia lakukan.

’’Selain Harry (Kane), aku banyak belajar dari penyerang-penyerang top dunia, seperti (Sergio) Aguero atau (Roberto) Firmino. Mereka striker-striker berkelas di Premier League. Aku juga belajar dari (Robert) Lewandowski,’’ sebut Tammy yang terpaut empat tahun dengan Kane itu, dilansir laman TeamTALK.

’’Aku mencuri ide-ide permainan mereka dan menambahkannya dalam permainanku di sini (Chelsea),’’ sambung pemain yang sudah jadi binaan akademi Chelsea berbarengan dengan kedatangan Jose Mourinho di London Cobham, kamp latihan Chelsea, 2004 tersebut. Namun faktanya, Tammy baru sekali bersua satu lapangan dengan Kane. Tepatnya dua menit sebagai pengganti saat timnas Inggris dikalahkan Ceko 1-2 pada kualifikasi Euro 2020, 12 Oktober lalu.

Sekali dia pernah jadi lawan Kane. Tapi, itu terjadi saat dia belum dipanggil pulang ke Chelsea. Yakni, pada matchweek kelima Premier League 2017–2018, kala tampil bersama Swansea yang menahan Spurs tanpa gol.

Namun, di The Swans –julukan Swansea– saat itu jadi musim terburuknya. Sebab, semusim dia hanya mampu mengoleksi lima gol dari 31 laga. Produktivitas terendah sepanjang karirnya. Satu yang dia pelajari malam nanti adalah menciptakan gol dalam laga-laga big match. Di balik 11 golnya musim ini, tak satu pun dia cetak ke gawang sesama klub papan atas.

Bandingkan dengan Kane yang musim ini sudah bisa membobol gawang Leicester City dan Arsenal. Tactician Chelsea Frank Lampard pun melihat peluang Tammy bisa menapaktilasi karir Kane. ’’Jika memiliki etos kerja seperti Harry, dia akan jadi penyerang terbaik di dunia. Dia bisa saja jadi Kane yang baru. Bahkan bisa melebihinya,’’ klaim Lampard.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/cak

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads