alexametrics
Copa America 2019

Tampil dengan Menahan Rasa Sakit, Sanchez Bawa Cile ke Perempat Final

22 Juni 2019, 16:20:47 WIB

JawaPos.com – Alexis Sanchez bersinar lagi bersama Timnas Cile di Copa America 2019. Seperti diketahui, Sanchez melempem sepanjang musim 2018-2019 bersama Manchester United. Namun, dia seolah ingin menunjukkan bahwa dirinya belum habis dengan tampil cemerlang bersama La Roja – julukan Timnas Cile.

Teranyar, Sanchez mencetak satu gol saat Cile mengalahkan Ekuador pada matchday 2 Grup C Copa America 2019, Sabtu (22/6) pagi WIB. Gol tersebut mengantarkan Cile menang 2-1 dan memastikan lolos ke perempat final. Itu menjadi gol kedua Sanchez di Copa America 2019. Sebelumnya saat Cile menang 4-0 atas Jepang, Sanchez mencetak satu gol.

Hal yang menarik, totalitas Sanchez patut diacungi jempol. Dalam laga tersebut Sanchez main dengan rasa sakit. Pada babak pertama dia sempat mendapat perawatan dan kakinya dikompres es cukup banyak. Pada babak kedua, Sanchez tetap bermain dan totalitasnya membuahkan hasil. Dia mencetak gol pada menit 51 dan membawa Cile unggul 2-1 dan bertahan sampai pertandingan berakhir.

Pelatih Timnas Cile, Reinaldo Rueda, memberikan pujian khusus kepada Sachez. Dia menyebut eks striker Barcelona dan Arsenal itu tampil penuh totalitas lantaran masih memaksa bermain meski mengalami cedera.

“Sanchez harus mendapat perawatan pada babak pertama, tepatnya di pertengahan babak. Tim medis mengatakan bahwa Sanchez bisa melanjutkan permainan. Dalam perawatan, Sanchez diberi kompres es yang cukup banyak,” beber Rueda seperti dilansir Reuters.

“Pada babak kedua, Sanchez bermain penuh semangat. Selepas ini kami akan mengevaluasi kondisinya. Tentunya kami berharap cedera yang dialaminya tak serius,” imbuh Rueda.

Sementara itu, Sanchez mengakui harus meminum obat penahan rasa sakit usai menjalani perawatan pada babak pertama. “Pergelangan kaki saya terkilir dan kemudian saya membalutnya. Setelah itu saya meminum obat penahan rasa sakit dan kembali meanjutkan permainan. Saya akui saya bermain dengan rasa sakit sampai pertandingan berakhir,” ungkap Sanchez.

SUSUNAN PEMAIN
Ekuador: Domínguez; Velasco, Achilier, Arboleda, Ramírez; Orejuela, Gruezo, Méndez (A. Valencia); Mena (Preciado), E Valencia, Ibarra (Garcés)
Pelatih: Hernan Gomez

Cile: Arias; Isla, Medel, Maripán, Beausejour; Aránguiz, Pulgar, Vidal (Jara); Fuenzalida (Díaz), Vargas (Hernández), Alexis Sanchez
Pelatih: Reinaldo Rueda

Editor : Edy Pramana



Close Ads