JawaPos Radar

Timnas U-20 Bakal Berkompetisi di Liga Jerman

22/06/2017, 23:29 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Timnas U-20 Bakal Berkompetisi di Liga Jerman
Timnas U-20 Tiongkok bakal main di kasta keempat Jerman. (Ilustrasi: Bundesliga.com)
Share this

JawaPos.com - Timnas U-20 Tiongkok, bakal menjadi bagian di Liga Jerman. Mereka ingin mendapatkan kesempatan untuk mempersiapkan diri menatap Olimpiade 2020.

Dilaporkan oleh Bild, ada kesepakatan antara Asosiasi Sepak bola Tiongkok dan Jerman. Nantinya, timnas U-20 Tiongkok bakal bergabung di kasta keempat Jerman, yakni Liga Sudwest musim 2017-2018.

Dengan hanya 19 tim di divisi ini, penambahan timnas U-20 ini akan menggenapkannya jadi 20. Jadi tak ada tim yang absen gelar pertandingan tiap pekannya.

"Semua 19 klub di liga telah memberi tanda persetujuan mereka untuk timnas U-20 Tiongkok bermain, jadi saya melihat proyek itu dalam posisi yang baik," kata Manajer Direksi Liga Sudwest, Felix Wiedemann dikutip Bild.

Kabarnya, PSSI-nya Tiongkok membayar 15 ribu euro kepada tiap klub per laga. Timnas U-20 Tiongkok juga akan menjalani laga kandang di Jerman.

"Klub-klub mendukung gagasan tersebut. Kerja sama ini sama-sama menguntungkan kami dan mari dilihat apakah ide ini membuahkan hasil," sahut Wakil Presiden DFB, Ronny Zimmerman. (ies/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up