alexametrics

Preview US Sassuolo Calcio vs AC Milan: Malam Sempurna Maignan

22 Mei 2022, 09:27:51 WIB

JawaPos.com – Sudah lama pendukung AC Milan tak mendapatkan bonus ketika klubnya meraih scudetto Serie A.

Selain klubnya jadi jawara Serie A, kipernya bisa jadi kiper terbaik di Serie A.

Dua hadiah tersebut kali terakhir didapatkan Rossoneri –julukan Milan– saat merebut scudetto-nya di musim 2003–2004.

Ketika itu Dida menahbiskan dirinya sebagai kiper terbaik Serie A saat Milan merebut gelar scudetto ke-17. Nah, setelah 17 tahun menunggu momen seperti itu, kesempatan tersebut datang musim ini.

Sebab, sebelum mengawal gawang Milan dalam laga penentuan melawan US Sassuolo Calcio di Mapei Stadium malam ini (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 23.00 WIB), gelar terbaik sudah jatuh ke tangan Mike Maignan.

Portiere anyar Milan itu dipilih Serie A sebagai kiper terbaik. Persis seperti yang dia dapatkan dalam musim pertamanya tampil reguler membela Lille OSC pada musim 2017–2018.

”Aku berharap juga berlanjut dengan gelar scudetto,” sebut Maignan lewat akun Instagram-nya, @mikemaignan.16.

Rekor 16 nirbobol yang dia catatkan sepanjang Serie A musim ini mengantarkannya jadi kiper terbaik Serie A.

Termasuk catatannya yang tak pernah kebobolan ketika laga Serie A main di Stadio San Siro, kandang Milan, terhitung sejak Maret lalu. Di laga tandang, Maignan tak mampu meneruskannya dalam dua lawatan terakhir.

Nirbobol ke-17 yang jadi bidikannya. Dua kali nirbobol lebih banyak ketimbang jumlah nirbobol yang dicatatkan Dida pada 2004.

Ketika itu kiper berkebangsaan Brasil tersebut tak tersentuh gol lawan selama 15 pertandingan Serie A. Maignan pun mengikuti jejak Christian Abbiati yang merebut scudetto pada musim pertamanya.

Abbiati ketika itu meraihnya pada musim 1998–1999.

Berbicara dalam konferensi pers di Milanello (kamp latihan Milan), allenatore Milan Stefano Pioli berharap mentalitas Maignan tak berubah dengan tensi laga sebagai penentu scudetto.

”Tidak ada garansi (Milan memenanginya, Red) karena bola itu bulat. Kami punya 95 menit untuk menunjukkan dan menyelesaikan pekerjaan kami dengan cara terbaik,” tutur Pioli seperti dikutip laman Milan News.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c9/dra

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads