alexametrics

Preview Manchester City vs Aston Villa: Serah Terima Gundo-Ferna

22 Mei 2022, 09:42:23 WIB

JawaPos.com – Fernandinho jadi saksi perjalanan Manchester City merajai Premier League.

Ferna –sapaan karib Fernandinho– jadi bagian City sejak musim panas 2013. Bersama Ferna, City sudah memenangi 12 trofi, termasuk empat trofi juara Premier League. Trofi kelima akan dipastikan malam nanti (22/5).

Laga itu juga jadi momen perpisahannya dengan The Cityzens –julukan City– ketika menjamu Aston Villa di Etihad Stadium (siaran langsung Mola TV pukul 22.00 WIB).

Bukan hanya laga penutup, laga itu juga jadi serah terima komando lini tengah City. Dari Ferna ke Ilkay Gundogan.

Meski, Gundo –sapaan karib Gundogan– malam nanti absen karena sedang menjalani pesta pernikahan di Denmark pekan ini.

’’Jika kalian bertanya kepadaku, aku menginginkannya (bertahan di City musim depan).”

”Tak ada yang berpikir dia akan meninggalkan klub ini,’’ kata entrenador City Pep Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News kemarin (21/5).

Nah, soal Gundo sebagai jenderal lini tengah pengganti Ferna juga diterpa isu tak enak. Sebab, ikatan kerja Gundo akan berakhir musim panas 2023.

Dan, pemain berkebangsaan Jerman tersebut banyak dikaitkan dengan klub di luar Etihad Campus –kamp latihan City.

’’Semua akun Twitter berkata bahwa dia akan pergi dari sini. Aku tak tahu dari mana sumbernya. Mungkin kalian (jurnalis) yang lebih paham ketimbang aku,’’ ucap Pep sinis.

Tak hanya sama-sama mampu menjalankan tugas di jantung lini tengah City, dua pemain tersebut dianggap Pep mempunyai jiwa kepemimpinan.

Itu yang membuat Pep musim ini beberapa kali memercayai gelandang 31 tahun tersebut sebagai kapten tim. Status Gundo bahkan sebagai kapten kedua di belakang Ferna.

Spesialnya, ketika Pep memasang Ferna sebagai starter saat City ditahan West Ham 2-2 di London Stadium 16 Mei lalu, Gundo duduk manis di bench.

Musim ini, Gundo termasuk gelandang yang produktif di City. Di semua ajang, Gundo mengemas delapan gol, di mana enam gol diciptakan di Premier League.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads