Arsenal Peras Keringat Thomas Partey

22 Januari 2022, 17:45:16 WIB

JawaPos.com – Kamis malam waktu London atau kemarin dini hari WIB (21/1) di Emirates Stadium serasa malam tercepat bagi gelandang Arsenal Thomas Partey.

Hanya 16 menit Thomas merasakan kembali bermain bersama The Gunners gara-gara kartu merah yang diterimanya di akhir waktu normal.

Kartu merah itu melengkapi malam buruk Arsenal yang dipermalukan Liverpool FC dengan dua gol tanpa balas.

Kekalahan di second leg semifinal Piala Liga tersebut membuat LFC yang berhak lolos ke final dengan agregat skor yang sama.

The Reds akan memperebutkan juara ajang bernama lain EFL Cup itu dengan menghadapi Chelsea di Wembley Stadium bulan depan (27/2).

Kartu merah yang diterima Thomas mungkin tidak akan terjadi seandainya tactician Arsenal Mikel Arteta tidak memaksakan diri untuk menurunkan pemain 28 tahun tersebut.

Bagaimana tidak, Thomas baru datang dari Kamerun kurang dari 2 x 24 jam.

Pada Selasa malam waktu Kamerun atau Rabu (19/1) dini hari WIB, Thomas masih menjadi bagian dari timnas Ghana yang tereliminasi di fase grup Piala Afrika 2021 setelah dipermalukan Komoros 2-3.

”Dia (Thomas) bangun pagi di Kamerun, siang hari sudah berada di Bandara Heathrow (London, Red) dan malamnya dimainkan,’’ tulis Daily Mirror.

Jadi, bukan hanya lelah secara fisik, Thomas juga lelah secara mental. Memang, dalam Instastory, mantan pemain Atletico Madrid itu yang berinisiatif cepat kembali ke London untuk membantu Arsenal dalam second leg semifinal Piala Liga.

Apalagi, The Gunners sedang krisis gelandang pivot karena Granit Xhaka menjalani skors larangan bertanding. Sedangkan Mohamed Elneny juga tampil di Piala Afrika bersama Mesir.

”Aku ingin membantu Arsenal mencapai babak final dan sayangnya hal itu terjadi tidak seperti yang aku harapkan,’’ tutur Thomas.

Sementara itu, Arteta menyebut, terlepas dari kartu merah, Thomas setidaknya telah menunjukkan hal penting bagi rekan setimnya. Yaitu, komitmen besarnya kepada Arsenal.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads