alexametrics

Wales Promosi, Konfidensi Gareth Bale Telah Kembali

21 November 2020, 07:50:20 WIB

JawaPos.com-Gareth Bale dan David Alaba sama-sama membuka musim ini di level klub dengan kurang manis. Bale perlu beradaptasi untuk kembali memperkuat klub lamanya, Tottenham Hotspur, setelah terpinggirkan di Real Madrid.

Untuk Alaba, pembicaraan kontrak baru yang mentok membuat performanya bersama Bayern Muenchen masih naik-turun.

Tapi, setelah jeda internasional, Bale dan Alaba bisa balik ke klub masing-masing dengan konfidensi. Itu terjadi setelah mereka sukses membawa timnas masing-masing ke level tertinggi UEFA Nations League atau League A. Bale bersama Wales dan Alaba di Austria.

Wales meraih tiket promosi setelah menang 3-1 atas Finlandia di Cardiff City Stadium. Welsh Wizard –julukan Bale– kembali mencatatkan assist seperti saat Wales mengalahkan Irlandia 1-0 tiga hari sebelumnya (16/11). Sejak meninggalkan Real, baru kali ini Bale selalu terlibat dalam gol di dua laga beruntun.

Bale pun berharap capaiannya bersama Wales menyenangkan pelatih Spurs Jose Mourinho. ’’Semua butuh waktu (untuk kembali fit, Red). Saya menjalaninya dengan sulit. Saya pikir, dia (Mourinho, Red) akan gembira melihat penampilan saya bersama timnas,’’ tutur Bale yang musim ini telah bermain dalam tujuh laga bersama Spurs.

Menurut Robert Page, asisten pelatih Wales (seiring pelatih Ryan Giggs masih diistirahatkan akibat kasus kekerasan terhadap kekasihnya), performa Bale saat ini adalah bukti bahwa pemain 31 tahun itu jatuh cinta pada sepak bola lagi. Sebelumnya, Bale ’’mendua’’ dengan golf. ’’Gareth (Bale) menghadirkan semangat di tim dan itulah yang kami butuhkan,’’ ucap Page di laman resmi Federasi Sepak Bola Wales.

Di sisi lain, meloloskan Austria ke League A tak ubahnya pelampiasan Alaba setelah kecintaannya pada Bayern terancam usai akhir musim ini. Bersama Marko Arnautovic dan Julian Baumgartlinger, Alaba jadi figur senior di skuad Austria saat ini. ’’Dia (Alaba) memegang ritme dari lini tengah tim kami,’’ kata Franco Foda, pelatih Austria, kepada Salzburger Nachrichten.

Selain Wales dan Austria, dua negara yang promosi ke League A adalah Republik Ceko dan Hungaria. Empat negara itu menggantikan Bosnia-Herzegovina, Islandia, dan Swedia.

Satu tim lagi yang turun kasta adalah Swiss atau Ukraina. Laga mereka yang sedianya berlangsung pada Rabu (18/11) tertunda karena kasus Covid-19 di skuad Ukraina.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c18/dns



Close Ads