alexametrics
Premier League

Rui Faria Tak Bisa Gabung, Mourinho Dibantu Mantan Asisten Ranieri

21 November 2019, 16:00:55 WIB

JawaPos.com – Sebagai arsitek baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membawa skuad kepelatihan sendiri. Empat nama baru sebagai kaki tangan Mourinho pun bakal berkolaborasi untuk kali pertama.

Seperti diberitakan The Telegraph dan The Sun, Mourinho kabarnya menginginkan mantan asisten lamanya, Rui Faria, untuk bergabung. Tapi, Faria yang menjadi kaki tangan Mourinho sejak di FC Porto (2002) hingga Manchester United (2018) masih terikat kontrak dengan klub Qatar Al-Duhail.

Selain Faria, Silvino Louro sebagai pelatih kiper yang lama mendampingi Mourinho juga tidak masuk daftar staf. Faria dan Louro sama-sama berasal dari Portugal sehingga sangat mengerti kemauan The Special One.

Sebagai gantinya, untuk posisi tangan kanan Mourinho dipilihlah asisten pelatih dari LOSC Lille dan berkebangsaan Portugal, Joao Sacramento. Sosok Sacramento pun disebut mirip Faria karena lahir di daerah yang sama, Porto sebelah utara.

Hanya, Football London menulis bahwa Sacramento lebih punya pengalaman kepelatihan ketimbang Faria. Sacramento yang merupakan mantan asisten pengajar di University of South Wales untuk jurusan kepelatihan sepak bola pernah bekerja di bawah pelatih top. Misalnya, Leonardo Jardim dan Claudio Ranieri di AS Monaco. Lalu, Marcelo Bielsa dan Christophe Galtier di Lille. ’’Awal karir Sacramento di dunia sepak bola cukup oke. Dia adalah analis performa pemain di timnas Wales untuk Gary Speed dan Chris Coleman,’’ tulis Football London.

Melengkapi Sacramento, ada Carlos Lalin yang dipercaya sebagai pelatih kebugaran. Kemudian, Giovanni Cerra ditunjuk sebagai analis tim. Yang terakhir adalah Ricardo Formoshino. Dia menjadi orang yang bertanggung jawab dalam bagian tim pemandu untuk urusan transfer atau pemain akademi.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns



Close Ads