alexametrics
Serie A Italia

Mantan Bintang Inter Milan Thiago Motta Didekati Genoa sebagai Pelatih

21 Oktober 2019, 20:05:32 WIB

JawaPos.com – Mantan pemain Inter Milan dan Timnas Italia Thiago Motta jadi favorit pelatih baru Genoa. Itu menyusul performa tim I Rossoblu tersebut di Serie A yang terus anjlok. Aurelio Andreazzoli yang sekarang menjabat sebagai pelatih sedang dalam posisi sulit.

Saat ini, Genoa berada di zona degradasi. Mereka hanya mengoleksi lima poin dari delapan pertandingan. Sekali menang dan dua kali imbang serta sisanya selalu kalah. Itulah yang membuat manajemen Genoa jengah. Apalagi, dalam tiga laga terakhir selalu kalah.

Sebelum kalah oleh Parma 1-5 (20/10), mereka juga kalah oleh AC Milan 1-2 (6/10) dan Lazio 0-4 (29/9). Kali terakhir mereka merebut tiga angka terjadi pada 2 September lalu tatkala mengalahkan Fiorentina 2-1 di Stadion Luigi Ferraris. Jelas, hasil yang mengecewakan.

Selain Thiago Motta, ada beberapa nama yang dikaitkan sebagai pengganti Andreazzoli. Mereka adalah mantan asisten pelatih Juventus Massimo Carrera. Sebelumnya, owner Genoa Enrico Preziosi sempat menawarkan kepada mantan pelatih Milan Gennaro Gattuso, tapi ditolak.

Motta yang sekarang berusia 37 tahun itu memang belum punya pengalaman melatih tim senior. Pengalaman melatihnya baru level klub PSG U-19 pada musim lalu. Dia juga belum menyelesaikan kursus pelatih di Coverciano. Berdasarkan kabar dari La Gazzetta dello Sport, pesaing terkuat Motta adalah Carrera dan Francesco Guidolin.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads