alexametrics
Premier League

Manchester City vs Watford: Melanjutkan Rotasi Striker

21 September 2019, 18:30:46 WIB

JawaPos.com – Ketika Manchester City minim pilihan di sektor bek tengah, situasi sebaliknya terjadi di lini lain. Pelatih Pep Guardiola leluasa menjalankan kebijakan rotasi seiring memiliki pemain dengan kualitas merata.

Termasuk dalam matchweek keenam Premier League melawan Watford di Stadion Etihad malam nanti (siaran langsung TVRI Nasional/TVRI Sport HD/Mola Web & App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 21.00 WIB), Striker Sergio Aguero adalah contoh pemain yang musim ini menjalani peran rotasi dari Pep.

Aguero tidak dimainkan saat City menang 3-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions pertengahan pekan lalu (19/9). Pep memberikan kesempatan kepada Gabriel Jesus untuk bermain dan striker timnas Brasil itu menjawabnya dengan mencetak gol ketiga.

Gol tersebut disambut Pep dengan melompat kegirangan di pinggir lapangan. Pelatih berjuluk Sang Filsuf itu sepertinya lega karena Jesus bisa kompetitif dengan Aguero.

Sebab, dari dua kali masuk starting XI, striker 22 tahun itu selalu mencetak gol. Sama dengan Aguero, tetapi jumlahnya lebih banyak (7 gol dalam 5 laga).

”Sikap Gabriel, juga tindak-tanduknya ketika latihan, sungguh luar biasa karena dia tahu harus bertarung di posisi yang sama dengan seorang legenda seperti Aguero,” ungkap Pep seperti dikutip Manchester Evening News.

Namun, dengan kondisi lebih bugar, Aguero-lah yang dipilih Pep untuk turun sejak menit awal melawan Watford. Memang tidak tertutup kemungkinan untuk menampilkan Jesus dan Aguero secara bersamaan. ”Masalahnya, sistem Guardiola lebih akomodatif untuk satu penyerang,” tulis Manchester Evening News.

Selain rotasi Aguero dan Jesus, di lini tengah terjadi hal serupa. Riyad Mahrez yang tampil sebagai starter ketika di Liga Champions bisa memberikan tempatnya untuk Bernardo Silva di posisi wide attacker kanan. Jangan lupakan juga kapten tim David Silva yang bisa kembali dimainkan malam nanti setelah memberikan kesempatan kepada Ilkay Guendogan di Donetsk.

Perkiraan Pemain
Manchester City (4-3-3): 31-Ederson (g); 27-Cancelo, 25-Fernandinho, 30-Otamendi, 11-Zinchenko; 17-De Bruyne, 16-Rodri, 21-Silva (c); 20-Bernardo, 10-Aguero, 7-Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Watford (4-2-3-1): 26-Foster (g); 21-Femenia, 4-Dawson, 27-Kabasele, 25-Holebas; 29-Capoue (c), 16-Doucoure; 23-Sarr, 8-Cleverley, 7-Deulofeu; 18-Gray
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Asian Handicap 0:2 1/2

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads