alexametrics
Liga Europa 2018-2019

Higuain Bawa AC Milan Curi Kemenangan

21 September 2018, 04:50:24 WIB

JawaPos.com – AC Milan beruntung memiliki pemain sekelas Gonzalo Higuain. Di tengah kesulitan mencetak gol saat bersua F91 Dudelange di matchday pertama babak penyisihan grup F Liga Europa, Jumat (21/9) dini hari WIB, Higuain muncul sebagai pahlawan I Rossoneri.

Milan datang ke pertandingan ini dengan statusnya sebagai raksasa Serie A Italia. Sementara Dudelange, mereka hanyalah tim kecil dari Luksemburg yang baru pertama kali mengikuti kompetisi Liga Europa.

Namun fakta tersebut tidak memengaruhi hasil pertandingan ini. Meski tampil dominan dengan catatan ball possesion 58 persen banding 42 persen, Milan tetap kesulitan menjebol gawang Dudelange.

Tim asuhan Gennaro Gattuso harus bersabar hingga babak kedua untuk menorehkan keunggulan. Tepatnya menit 59, Higuain mengoyak gawang Dudelange usai memanfaatkan umpan dari Samu Castillejo. Bagi Higuain, ini jadi gol keduanya setelah pindah ke Milan di awal musim 2018-2019.

Gol dari Higuain menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. Meski demikian, Milan tetap bisa tersenyum lebar karena dapat pulang ke markasnya dengan membawa raihan tiga poin.

Susunan pemain
Dudelange: Frising; Malget (Jordanov 84′), Schnell, Prempeh, El Hriti (Melisse 80′); Kruska, Stelvio (Stumpf 75′), Couturier, Stolz; Turpel, Sinani.

AC Milan: Reina; Abate, Caldara, Romagnoli, Laxalt; Jose Mauri (Calhanoglu 80′), Bakayoko, Bertolacci (Kessie 70′); Borini (Halilovic 88′), Casillejo, Higuain.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)



Close Ads
Higuain Bawa AC Milan Curi Kemenangan