alexametrics

Delapan Bulan Tanpa Kontribusi, Jesse Lingard Ditoleransi

21 Agustus 2019, 22:55:23 WIB

JawaPos.com-Gelandang Manchester United Jesse Lingard selalu masuk dalam starting XI dalam dua pekan pembuka Premier League. Keputusan pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberi porsi besar kepada pemain 26 tahun itu mendapat banyak pertanyaan.

Keraguan soal kontribusi Lingard buat United ini dikemukakan oleh penulis Outside The Box Duncan Alexander. Alexander mencatat terhitung sejak Januari tahun ini, Lingard tak membuat gol atau assist di Premier League.

“Total 14 laga, delapan bulan berlalu, sejak terakhir kali Lingard berpartisipasi gol ketika United menang 5-1 atas Cardiff pada 22 Desember 2018. Saat itu, Lingard membuat dua gol,” tulisnya. “Sementara assist terakhir dilakukan Lingard saat United menang 3-1 atas Huddersfield di Boxing Day,” tambahnya.

Manchester Evening News memberikan rating rendah buat performa Lingard saat United ditahan imbang Wolverhampton Wanderers. Bermain selama 81 menit dan lalu diganti Mata, Lingard hanya dapat nilai lima.

Menurut koran-koran Inggris, salah satu penyebab menurunnya performa Lingard adalah soal aktivitasnya di media sosial. Itu mengalahkan fokusnya bertanding di lapangan. Dan pelatih Solskjaer sudah pernah memperingkatkan Lingard soal itu.

“Jesse (Lingard) tahu apa yang harus dilakukannya sebagai pemain Manchester United. Mungkin di periode lalu, dia agak ceroboh namun dia juga memiliki sisi baik buat tim ini,” tutur Solskjaer.

Solskjaer berkata selama pramusim ini, antara dirinya dengan Lingard telah terjadi kesepakatan. Yakni Lingard akan lebih berprestasi dan ‘vokal’ di lapangan ketimbang di area media sosial.

“Jesse pun tahu kalau performanya musim lalu sangatlah di bawah standar dan kami mendiskusikannya. Kita tunggu apa yang akan dilakukannya pada pertandingan berikutnya,” ujar eks pelatih Molde itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : dra/dns



Close Ads