alexametrics

Sensasi, Telah Melambungkan Penjualan Jersey Finlandia

21 Juni 2021, 20:42:50 WIB

JawaPos.com-Lima tahun lalu, Islandia menjadi sensasi di Euro 2016. Strakarnir okkar sukses melaju sampai perempat final dalam debutnya di turnamen mayor. Sensasi itu melambungkan penjualan jersey mereka atau meningkat hingga 1.800 persen.

Di Euro 2020, Finlandia bisa mengulang cerita. Meski belum memastikan lolos, antusiasme fans Huuhkajat atau Si Burung Hantu makin tinggi. Imbasnya, penjualan jersey Huuhkajat melonjak tajam.

Seperti dikutip Nieuwsblad, jersey yang dijual melalui pemesanan online atau melalui toko resmi milik Federasi Sepak Bola Finlandia (SPL) terus meningkat. ”Kami sudah menyetok lebih dari 22 ribu setel jersey, berlipat-lipat jumlahnya ketimbang yang kami lakukan selama tahun-tahun sebelumnya,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran SPL Mikko Varis.

Varis mengakui, kemenangan 1-0 Tim Sparv dkk atas Denmark dalam matchday kedua grup B (16/6) memicu animo fans Finlandia untuk memborong jersey. ”Pendapatan penjualan jersey kami sekarang meningkat lebih dari sepuluh kali lipat,” sambung Varis.

Berbeda dengan penyuplai jersey Islandia yang notabene bukan apparel top dunia alias Errea, apparel jersey Finlandia adalah Nike.

Sejak 2014 Nike membuat jersey untuk Huuhkajat. ”Keuntungan yang makin berlipat bisa diperoleh SPL dan Nike jika Finlandia melaju ke fase knockout,” tulis Keskisuomalainen.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads