alexametrics

Para Pemain Serie A Begitu Merajalela

21 Juni 2021, 21:24:11 WIB

JawaPos.com – Italia tampil meyakinkan dalam dua matchday awal Euro 2020. Mereka sapu bersih plus belum kebobolan. Lebih jauh, pemain-pemain wakil klub-klub Serie A juga sedang on fire. Setidaknya hingga kemarin dini hari.

Dari 55 gol yang tercipta, seperempatnya dicetak pemain dari kasta tertinggi sepak bola Italia itu. Top scorer sementara dengan tiga gol adalah megabintang Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo.

Bahkan, striker Rep Ceko Patrik Schick yang memiliki jumlah gol yang sama juga masih ’’berbau’’ Serie A. Pasalnya, sejak 2016 hingga 2020, dia membela klub Serie A (Sampdoria dan AS Roma). Tapi, musim lalu dia hengkang ke Bayer Leverkusen.

Selain CR7, julukan Ronaldo, pemain Serie A yang sudah mencetak gol di Euro kali ini adalah Milan Skriniar (Slovakia-Inter Milan), Lorenzo Insigne (Italia-SSC Napoli), Robin Gosens (Jerman-Atalanta BC), Aaron Ramsey (Wales-Juventus), Ivan Perisic (Kroasia-Inter Milan), Alvaro Morata (Spanyol-Juventus), Goran Pandev (Makedonia Utara-Genoa CFC), Aleksei Miranchuk (Rusia-Atalanta BC), dan Karol Linetty (Polandia-Sampdoria).

’’Dia harus keluar dari zona nyaman dan membuktikan kapasitasnya di salah satu liga terbaik dunia. Sejauh ini, kami puas dengan kinerjanya dan kuharap musim depan dia jadi pilar utama Atalanta BC,’’ ucap pelatih Rusia Stanislav Cherchesov merujuk performa gelandang Aleksei Miranchuk seperti dilansir Football Italia.

Miranchuk adalah contoh pemain Serie A yang moncer di Euro kali ini. Pemain 25 tahun itu baru bergabung bersama La Dea –julukan Atalanta– musim lalu. Tetapi, dia langsung nyetel dengan mencetak 7 gol dan 2 assist dari 31 laga di semua ajang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads