JawaPos Radar

Kepincut Pesona Ronaldo, Wagub Sumbar Jagokan Portugal

21/06/2018, 15:32 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (Riki Chandra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Demam piala dunia tengah melanda insan pecinta sepak bola di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tanpa terkecuali, tua, muda, bahkan hingga pejabat Negara pun turut memiliki tim jagoan masing-masing.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit misalnya, yang menjagokan Portugal sebagai kandidat juara piala dunia ke-21 itu. "Saya kayaknya Portugal. Saya lihat permainnya taktis sekali. Bolanya rata, tidak banyak naik (umpan-umpan lambung)," kata Nasrul Abit usai sarapan siang di hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6).

Selain menyukai permainan tim Portugal yang dianggap rapi, keberadaan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga membuat Nasrul Abit menjagokan tim Negara yang belum pernah mengangkat trofi piala paling bergengsi itu sepanjang gelaran piala dunia.

Terlebih, Kapten Portugal itu berhasil mencetak tiga gol sendirian ketika menjamu Spanyo di laga perdana grub B piala dunia. "Ya, Ronaldo kan sudah cetak empat gol. Makanya, ya Portugal," bebernya sembari tertawa.

Seperti diketahui, Portugal saat ini berada di posisi kedua setelah Spanyol di klasemen sementera grub B piala dunia dengan poin sama-sama 4. Portugal imbang dengan skor 3-3 ketika bertemu Spanyol dan menang tipis 1-0 lewat sundulan Ronaldo di menit ke-4 ketika melawan Iran pada Rabu (20/6) kemarin.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up