JawaPos Radar

Kalahkan Italia, Belanda Juara Piala Eropa U-17 2018

21/05/2018, 03:01 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Timnas Belanda, Timnas Italia, Piala Eropa U-17, Euro U-17,
Timnas Belanda meraih gelar ketiganya di ajang Piala Eropa U-17 usai mengalahkan Italia di final. (Twitter @OnsOranje)
Share this image

JawaPos.com - Timnas Belanda sukses meraih gelar ketiganya di ajang Piala Eropa U-17. Pada final tahun ini di New York Stadium, Rotherham, Inggris, Minggu (20/5), Belanda mengalahkan Italia melalui drama adu penalti 4-1.

Pertandingan final kali ini sejatinya berjalan cukup alot. Kedua tim baru bisa membuka keran gol pada babak kedua. Adalah Belanda yang mecetak skor lebih dahulu melalui gol Jurrien Maduro pada menit ke-46.

Meski begitu, Italia langsung bangkit dan membalas dua gol dalam kurun dua menit. Setelah gol balasan dicetak Samuele Ricci pada menit ke-61, Italia berbalik unggul via gol Alessio Riccardi menit ke-63.

Belanda yang yak menyerah begitu saja langsung menyamakan kedudukan 11 menit berselang. Adalah Brian Brobbey yang mencetak gol kedua Belanda sekaligus memaksa duel harus berlanjut lewat drama adu penalti.

Dalam duel adu penalti, empat eksekutor OnsOranje mampu menjalankan tugas dengan baik. Sementara, dua sepakan dari algojo Gli Azzurrini, yakni Nicolo Armini dan Edoardo Vergani, berhasil digagalkan kiper Belanda.

Satu gol penalti yang sukses dilesakkan Jean Freddi Greco tak mampu menyelamatkan Italia. Belanda memenangi duel adu penalti dengan skor 4-1 dan sukses menjadi juara Piala Eropa U-17 2018.

Belanda menyamai rekor Spanyol yang sudah mengoleksi tiga gelar di ajang ini. Sebelumnya, mereka menjadi yang terbaik pada edisi 2011 dan 2012. Sementara, sejak Piala Eropa U-17 digulirkan pada 2002, Italia sudah dua kali kalah di final.

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up