alexametrics

Penyelidikan Invasi Fans Eintracht: Salahkan Pemegang Tiket Musiman

21 April 2022, 10:41:59 WIB

JawaPos.com – Invasi lebih dari 30 ribu suporter Eintracht Frankfurt dalam second leg perempat final Liga Europa di Camp Nou (15/4) tidak sekadar memberi andil kekalahan 2-3 FC Barcelona.

Tapi juga mencoreng Barcelonista, sebutan fans Barca, seperti diungkapkan Presiden Barca Joan Laporta.

Dalam keterangan yang diberikan Laporta kepada Sport, kuota yang diberikan untuk fans Eintracht di Camp Nou hanya 5 ribu tiket. Itu pun pembelian tiket tidak bisa dilakukan di luar Spanyol.

Pada kenyataannya, Barca merilis jumlah suporter Eintracht yang masuk Camp Nou mencapai 34.435 orang. Atau hampir separo dari total 79.468 penonton yang hadir dalam pertandingan.

”Klub tidak bisa disalahkan atas apa yang terjadi, tetapi tetap bertanggung jawab atas hal itu,” kata Laporta dalam konferensi pers hasil penyelidikan atas invasi fans Eintracht di Camp Nou.

”Sistem kontrol dan keamanan (untuk pembelian tiket, Red) sudah bekerja dengan baik. Hanya, memang ada beberapa grup terorganisasi yang melanggar mekanisme tersebut,” lanjut Laporta.

Berdasar investigasi klub, Laporta menyebutkan, ada sekelompok pemegang tiket musiman yang menjual tiketnya ke suporter Eintracht.

Ada sekitar 7 ribu pemegang tiket musiman yang membeli tiket dengan kode diskon dan berakhir di tangan suporter Eintracht.

Socios atau sebutan untuk club members Barca yang memiliki diskon 50 persen ternyata ikut terlibat. Sebab, ditemukan hampir 3 ribu pembelian dengan harga EUR 22 (Rp 343 ribu).

”Kami mewarisi sistem (ticketing, Red) dari manajemen sebelumnya. Kami pikir itu bisa bekerja dengan baik. Ternyata, laga melawan Eintracht adalah pengecualian.”

”Sekarang tiket tidak dapat dipindahtangankan untuk pertandingan nondomestik,” beber Laporta.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c9/dns

Saksikan video menarik berikut ini: