alexametrics

Bilbao ke Perempat Final Piala Raja Setelah Atasi Perlawanan Barcelona

21 Januari 2022, 07:38:44 WIB

JawaPos.com–Athletic Bilbao melaju ke perempat final setelah mengatasi perlawanan Barcelona dengan skor 3-2 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Jumat (21/1), demikian catatan laman resmi RFEF seperti dilansir dari Antara.

Bilbao sempat dua kali unggul terlebih dahulu berkat gol Iker Muniain dan Inigo Martinez. Barcelona juga berhasil dua kali menyamakan kedudukan lewat gol perdana Ferran Torres dan Pedri.

Kapten Iker Muniain menjadi pahlawan Bilbao setelah mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti. Kemenangan itu menjadikan Athletic Bilbao sebagai tim terakhir yang lolos ke perempat final Copa del Rey setelah Mallorca, Cadiz, Rayo Vallecano, Valencia, Real Betis, Real Sociedad, dan Real Madrid.

Laga baru berjalan dua menit, Athletic Bilbao sudah berhasil membuka keunggulan lewat tembakan melengkung yang dilepaskan Muniain ke tiang jauh. Kiper Marc-Andre ter Stegen tak bisa menjangkau bola, skor menjadi 1-0.

Meski kebobolan gol cepat, Barcelona tidak mau terburu-buru membangun serangan dan usaha mereka membuahkan hasil. Gol penyama kedudukan Barcelona tercipta pada menit ke-20.

Ferran Torres mencetak gol perdananya untuk Barca. Pemain timnas Spanyol itu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh dari dalam kotak penalti, yang tidak bisa dihentikan kiper Julen Agirrezabala. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads