alexametrics
Kualifikasi Euro 2020

Debut Meret dan Orsilini, Mancini Terus Beri Kesempatan Pemain Muda

20 November 2019, 18:30:18 WIB

JawaPos.com – Pelatih Italia Roberto Mancini memanfaatkan laga pemungkas kualifikasi untuk memberikan jam terbang buat pemain cadangan. Mancio–sapaan akrab Mancini-kemarin memasukkan kiper Alex Meret, bek tengah Armando Izzo, dan winger Riccardo Orsolini. Meret menggantikan kiper Salvatore Sirigu pada menit ke-77. Lalu Izzo menggantikan kapten Leonardo Bonucci (69′), dan Orsolini mensubsitusi Nicolo Barella (46′).

Bagi Meret dan Orsolini, laga kemarin sangat berkesan. Sebab, itu menjadi caps pertama mereka bersama Gli Azzurri–julukan Italia. Bahkan, Orsolini sukses menghiasi laga debutnya dengan gol pada menit ke-78 dan assist terhadap gol Federico Chiesa tiga menit berselang. Pemain 22 tahun itu juga punya andil terhadap lahirnya gol Jorginho melalui eksekusi penalti (75′). Sebab, dia yang dilanggar di dalam kotak penalti oleh gelandang Armenia Kamo Hovhannisyan.
Jika debut Orsolini cukup menawan, tidak demikian dengan Meret. Kiper Napoli itu menyesali penampilannya pada laga yang dihelat di Stadio Renzo Barbera, Palermo, itu.

Bagaimana tidak. Gol hiburan Armenia yang dicetak winger Edgar Babayan, tercipta hanya berselang dua menit sejak Meret menggantikan Sirigu di bawah mistar gawang Italia. Gol terjadi karena Babayan berhasil memotong operan dari Jorginho sebelum melepaskan tendangan melengkung yang gagal dihalau Meret.
“Saya sangat bangga dan tidak akan melupakan debut ini (kemarin, Red). Sayang sekali saya kebobolan. Tapi, tendangan itu memang sangat bagus,” ucap kiper 22 tahun itu seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Meret cemas performanya kemarin jadi penilaian Mancini untuk menentukan kiper ketiga Italia di Euro tahun depan. Sebab, Pierluigi Gollini yang jadi pesaing utamanya sukses mencatat clean sheet saat debut melawan Bosnia dan Herzegovina pada matchday kesembilan kualifikasi (16/11). Meski, kiper Atalanta itu hanya bermain dua menit saat menggantikan Gianluigi Donnarumma pada menit ke-88.

“Salah satu tujuan saya musim ini (dengan penampilan bagus bersama Napoli, Red) untuk bisa berada di turnamen musim panas mendatang (Euro, Red). Terserah pelatih untuk memutuskan dan saya akan memberikan yang terbaik jika dipanggil,” lanjut Meret.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Io

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads