alexametrics
Premier League

De Gea Absen karena Cedera, Romero Berharap Tuah Kiper Kedua

20 Oktober 2019, 18:30:42 WIB

JawaPos.com – Musim ini muncul tren kiper-kiper kedua yang menjadi tumpuan klub elite Premier League. Setelah Liverpool dan Tottenham Hotspur, mulai malam nanti WIB Manchester United jadi tim ketiga yang menaruh peruntungan pada kiper kedua. Ya, Sergio Romero mengikuti jejak Adrian dan Paulo Gazzaniga.

Sama dengan Adrian dan Gazzaniga yang jadi kiper utama karena cedera Alisson Becker dan Hugo Lloris, Romero ”naik pangkat” begitu cedera hamstring kanan didapat David de Gea. Dave –sapaan akrab De Gea– diklaim tactician United Ole Gunnar Solskjaer bakal absen sampai bulan depan. Atau, bisa melewatkan empat laga United bulan ini.

Kiper legendaris Inggris David James menyebut Cuqui –julukan Romero– akan lebih baik daripada Adrian dan Gazzaniga. ”Bahkan bisa sebagus Alisson dan Ederson,” puji kiper dengan total penampilan terbanyak Premier League sepanjang masa itu kepada Goal. Gerak kaki Romero di area gawang disebut sama dengan Alisson dan Ederson.

”Aku sudah menganalisisnya dan aku melihat dia mampu menggunakan kaki kanan sama bagusnya dengan kaki kiri,” tutur James yang kini banting setir jadi dancer itu. Diakui, bukan De Gea yang lebih jelek dari Romero. ”Entah kenapa aku telah mengaguminya sejak dia datang ke United,” sambungnya.

Hanya, menurut James, portero berkebangsaan Argentina itu cuma butuh kepercayaan di starting eleven United. Di Premier League, malam nanti WIB jadi debutnya musim ini. Romero sepanjang karirnya dengan The Red Devils baru tujuh kali mencicipi atmosfer Premier League. Uniknya, cuma sekali dia gagal menandai menit bermainnya dengan clean sheet. Bahkan, dia tak pernah kemasukan dalam tiga penampilan terakhirnya di Premier League selama 2016–2018.

Bertepatan dengan Romero yang berdiri di bawah gawang United, Alisson balik menjadi kiper utama The Reds, julukan Liverpool. Cedera betis membuat kiper timnas Brasil itu naik meja perawatan sejak awal musim. Selama dikawal Adrian, gawang Liverpool sudah kebobolan 13 gol di semua ajang. Enam di antaranya terjadi di Premier League.

Kepada Daily Telegraph, Adrian menyebut mentalitas kiper kedua yang jadi motivasinya tampil bagus. ”Sebab, kami (kiper kedua) paham rasanya berlama-lama duduk manis di bench,” ungkap kiper yang sudah berusia 32 tahun itu. Setidaknya Adrian tidak separah Gazzaniga. Tadi malam kiper sekompatriot Romero itu kembali kemasukan saat melawan Watford.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads