alexametrics
Premier League

Bukan Hanya Manchester United, Everton Juga Dekati Allegri

20 Oktober 2019, 19:00:50 WIB

JawaPos.com – Belakangan, nama Massimiliano Allegri kencang diberitakan akan merapat ke Manchester United. Allegri diplot sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer andai dipecat begitu takluk melawan Liverpool malam nanti WIB. Namun, ambisi United mendaratkan mantan allenatore Juventus itu bukannya tanpa pesaing.

Daily Star melaporkan, klub Premier League lainnya, Everton, juga menginginkan Allegri. Klub rival sekota Liverpool tersebut mempertimbangkan Allegri sebagai suksesor Marco Silva. The Toffees –julukan Everton– mulai tidak puas dengan kinerja Silva. Meski, tadi malam WIB Silva bisa mengakhiri tren selalu kalah dalam empat laga beruntun. Everton mengalahkan West Ham 2-0.

Giovanni Branchini, agen Allegri, disebut-sebut sedang merapat ke Finch Farm, sebutan kamp latihan Everton. ’’Apalagi dengan image United yang tidak bersahabat dengan orang-orang Italia,’’ tulis Manchester Evening News dalam analisisnya. Terakhir, pada musim panas lalu, United memulangkan fullback Italiano Matteo Darmian ke Serie A bersama Parma.

Allegri dikait-kaitkan dengan klub Premier League seperti United dan Everton setelah akhir pekan lalu diketahui intens memperdalam kemampuan bahasa Inggris. Meski begitu, saat diwawancarai surat kabar Polandia Przegląd Sportowy di sela-sela simposium Aliansi Asosiasi Pelatih Sepak Bola Eropa (AEFCA), Allegri enggan mengakui rumor tersebut.

’’Aku mempelajari bahasa Inggris karena kemampuanku berbicara dengan bahasa ini tak begitu bagus. Jelek malahan. Tapi, aku sedang mempelajarinya saat ini,’’ canda Allegri. Padahal, pelatih 52 tahun tersebut belum juga terikat kontrak dengan klub mana pun setelah pergi dari Vinovo, kamp latihan Juve, akhir musim lalu.

Kabar pemecatan Baby Face Assassin –julukan Ole semasa masih aktif bermain– kencang akhir-akhir ini setelah melihat rekam jejak Liverpool. Bukan hanya Jose Mourinho yang kehilangan job di United setelah dikalahkan Liverpool Desember lalu. Selama era Klopp, sudah ada empat pelatih yang jadi korban. Mulai Francesco Guidolin (Swansea City), Slaven Bilic (West Ham), hingga Slavisa Jokanovic (Fulham).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads