alexametrics
Premier League 2020-2021

Man United Dipermalukan Palace, Tampil di Old Trafford Kalah 1-3

Man United 1-3 Crystal Palace
20 September 2020, 05:05:09 WIB

JawaPos.com – Manchester United mengawali musim 2020-2021 dengan kekalahan memalukan. Bermain di Old Trafford, Sabtu (19/9), Man United dikalahkan tamunya Crystal Palace dengan skor 1-3.

Pada awal babak pertama kedua tim memainkan permainan terbaiknya. Tapi, Palace lebih dominan dalam penguasaan bola. Pressing Palace dan koordinasi pertahanan buruk Man United berbuah gol ke gawang David De Gea pada menit ketujuh. Umpan Jeffrey Schlupp dari sisi kiri tidak disia-siakan Andros Townsend.

Hingga turun minum skor tidak berubah. Di awal babak kedua, sebenarnya Palace memiliki beberapa peluang yang membahayakan gawang Man United, hanya saja penyelesaian akhir Ayew jauh dari harapan.

Palace tidak mengendurkan serangan, sebaliknya Setan Merah masih dalam tekanan lawan. Sebenarnya pada menit ke-66, Palace bisa menggandakan kedudukan, serangan balik Palace berujung pada gol Wilfried Zaha, namun offside menyelamatkan Man United dari kebobolan kedua.

Peluang Palace pada menit ke-69 terbuang karena umpan Ayew tak mengarah dengan baik ke Zaha, namun melalui Video Assistant Referee (VAR) terlihat Victor Lindelof handsball. Wasit memberikan penalti.

Sayang, penalti yang diambil Ayew tidak dapat menambah keunggulan Palace. Bola yang diarahkan ke pojok kanan gawang diblok De Gea. Akan tetapi tendangan 12 pas kembali diulang karena De Gea terlihat bergerak sebelum bola ditendang.

Kesempatan penalti kedua yang diambil Zaha berhasil membobol gawang Man United. Palace unggul 2-0 pada menit ke-74.

Enam menit berselang, Man United memperkecil ketertinggalan melalui Donny van de Beek. Pemain baru itu memanfaatkan bola rebound hasil buangan tak sempurna dari pemain Crystal Palace yang bermaksud menghalau umpan Timothy Fosu-Mensah.

Upaya bangkit Man United dipupuskan gol kedua Zaha pada menit ke-85. Kendati dibayang-bayangi Lindelof dan Harry Maguire, Zaha mampu melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa diantisipasi De Gea. Skor 3-1 untuk Crystal Palace tidak berubah hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Crystal Palace mampu meraih dua kemenangan tandang beruntun melawan Man United untuk pertama kalinya. Sebelumnya pada musim lalu, Palace juga menang di kandang Setan Merah.

Sementara itu, bagi Man United, ini ketiga kalinya mereka kalah dalam pertandingan pertama musim baru Premier League saat menjadi tuan rumah. Man United sebelumnya kalah saat menjamu Everton pada laga pertama musim 1992-1993 dan saat menjamu Swansea City pada laga pertama musim 2014-2015.

Man United 1-3 Crystal Palace
(Van de Beek 80 – Townsend 7, Zaha 74-p, 85)

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Lindelof, Maguire, Shaw, Fosu-Mensah (Ighalo 81), Pogba (Van de Beek 67), Bruno Fernandes, Daniel James (Greenwood 46), McTominay, Martial, Rashford

Crystal Palace: Guaita, Sakho, Ward, Schlupp (Eze 75), Mitchell, McArthur, McCarthy (Milivojevic 90), Kouyate, Townsend, Ayew (Batshuayi 81), Zaha

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gugun Gumilar




Close Ads