alexametrics

Peter Crouch: Eden Hazard Tak Akan Dapat Bola Sebelum Dapat Respek

20 September 2019, 15:25:45 WIB

JawaPos.com-Salah satu harapan Eden Hazard hengkang dari Chelsea ke Real Madrid adalah merealisasikan mimpi memenangi Liga Champions. Di atas kertas, mimpi itu masuk akal karena Real adalah rajanya Liga Champions. Tapi, baru dua laga tampil dengan kostum Los Merengues, pemain 28 tahun itu bisa saja menyesali keputusannya.

Alasannya, Hazard masih juga belum memberikan kontribusi apa pun bagi Real. Setelah hanya tampil 30 menit pada debutnya melawan Levante pada jornada keempat (14/9), The Snake–julukan Hazard–nyaris tidak berbuat apa-apa ketika Real dibantai PSG 0-3 pada matchday pertama Liga Champions dini hari kemarin. Padahal, dia jadi starter meski harus diganti oleh Lucas Vazquez pada menit ke-70.

Media-media Spanyol kompak menghujani Hazard dan juga sahabatanya, Thibaut Courtois, dengan kritik. “Hazard terisolasi di sisi kiri (penyerangan Real). Ketika dia mendapatkan bola, dia berhasil menunjukkan sentuhan hebat tetapi tidak mampu membuat dampak,” tulis AS.

Statistik Hazard sebelum ditarik keluar juga biasa saja. Dia hanya mencatatkan satu tendangan. Itu pun tidak tepat sasaran. Memang, Hazard sempat membuat empat dribel sukses yang memang jadi senjata utamanya. Tapi, itu nyaris tidak berarti apa-apa bagi Real.

Surat kabar Prancis L’Equipe bahkan hanya memberi rating 2 dari skala 10 untuk kapten timnas Belgia tersebut.

“Secara kolektif, para pemain Real terlihat bekerja sendiri-sendiri. Saya cemas Hazard pergi ke sana (Real) pada waktu yang salah,” kritik pundit BT Sport sekaligus eks pelatih timnas Inggris Glenn Hoddle.

Lebih jauh, Hazard bisa jadi galactico terburuk yang dimiliki Real sejak era milenial. Bahkan, Michael Owen pada 2004-2005 yang selama ini dicap sebagai galactico gagal, sudah mencetak gol pada pertandingan keduanya bersama Real.

Hanya Zinedine Zidane pada 2001-2002 dan James Rodriguez pada 2014-2015 yang tetap melempem pada dua laga awal mereka berkostum Real. Tetapi, keduanya langsung mencetak gol pada laga ketiga. Nah, laga ketiga Hazard bersama Real disinyalir bakal alot karena melawan Sevilla di jornada kelima (23/9).

Jika tolok ukurnya adalah trophyless di akhir musim, Hazard bisa mengekor beberapa galactico sebelumnya. Antara lain David Beckham (2003-2004), Owen (2004-2005), Cristiano Ronaldo (2009-2010), Kaka (2009-2010), Benzema (2009-2010), dan James (2014-2015).

“Di Chelsea, dia adalah pemain utama dan semua orang akan memberinya bola dari berbagai arah. Sekarang, di Real dia tidak akan mendapatkannya sebelum dia memperoleh respek dari rekan-rekannya,” kata mantan pemain timnas Inggris Peter Crouch.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/dns



Close Ads