JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga Champions 2018-2019

Ronaldo Kartu Merah, Pelatih Juventus Sindir Keputusan Wasit

20 September 2018, 12:20:39 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga Champions, Juventus, Valencia, Cristiano Ronaldo, Ronaldo nangis, Ronaldo kartu merah
Cristiano Ronaldo menangis usai dihukum kartu merah saat Juventus menghadapi Valencia, Kamis (20/9) (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Sebuah drama sudah tersaji di matchday pertama babak penyisihan grup H Liga Champions Eropa. Cristiano Ronaldo harus meninggalkan lapangan dengan raut kekecewaan usai diganjar kartu merah saat Juventus menghadapi Valencia, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Ronaldo diusir keluar lapangan pada menit 29 usai melakukan pelanggaran terhadap Jeison Murillo. Meski berbau kontroversial, wasit enggan menarik kembali keputusannya.

Mantan pemain Real Madrid tersebut nampak berlinang air mata saat keluar area pertandingan. Menanggapi kejadian itu, Massimiliano Allegri mengkritik keputusan wasit yang dinilai terlalu menghakimi pemainnya.

"Wasit membutuhkan VAR (video assistant refree) dalam mengeluarkan keputusan seperti ini. Tampil dengan 10 pemain karena insiden itu benar-benar merugikan. Kami jadi beresiko untuk kalah di laga ini dan mungkin di pertandingan berikutnya," ungkap Allegri yang dikutip dari Football Italia.

"Untungnya para pemain bekerja dengan sangat baik. Kami memiliki banyak peluang bahkan sebelum Ronaldo keluar lapangan. Kami pantas menang," tegas pelatih Juventus tersebut.

Bagi Ronaldo, ini jadi kartu merah pertama sepanjang keikutsertaannya di pentas Liga Champions. Karena hukuman tersebut, ia terancam absen saat Juventus menghadapi Manchester United, 24 Oktober 2018.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up