JawaPos Radar

Liga Champions 2018-2019

Dapat Kartu Merah Kontroversial, Mata Ronaldo Langsung Berkaca-kaca

20/09/2018, 02:51 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga Champions, Juventus, Valencia, Cristiano Ronaldo, Ronaldo nangis, Ronaldo kartu merah
Cristiano Ronaldo kecewa dihukum kartu merah saat Juventus menghadapi Valencia, Kamis (20/9) dini hari WIB (Twitter)
Share this image

JawaPos.com - Wasit Felix Brych asal Jerman mengeluarkan keputusan kontroversial saat memimpin laga Valencia kontra Juventus di Estadio de Mestalla, Kamis (20/9) dini hari WIB. Pada menit 29, wasit memberi hukuman kartu merah langsung kepada pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Kejadian berawal dari pergerakan tanpa bola Ronaldo di daerah penalti Valencia. Mantan pemain Real Madrid itu tampak menunggu umpan silang lambung yang hendak diberikan oleh Alex Sandro.

Dalam momen tersebut, kaki Ronaldo terlihat mengenai tumit Jeison Murillo sehingga bek Valencia itu terjatuh di dalam kotak penalti. Merasa tidak berbuat curang, Ronaldo menyuruh Murillo untuk segera bangkit. Namun keributan langsung terjadi karena Murillo tidak terima diperlakukan seperti itu.

Cristiano Ronaldo diusir wasit keluar lapangan usai menerima kartu merah pada menit 29 (Youtube/EviL Simon)

Laga sempat terhenti untuk sementara waktu. Wasit kemudian berbincang kepada asistennya untuk menanyakan apa yang terjadi secara lebih jelas.

Usai berdiskusi, wasit memanggil Ronaldo dan langsung mengeluarkan kartu merah dari saku celananya. Kaget dengan keputusan tersebut, Ronaldo terlihat gusar bahkan matanya sudah berkaca-kaca.

Di media sosial Twitter, meme Ronaldo sudah heboh dibicarakan. Pemain kebangsaan Portugal itu lantas dibanding-bandingkan dengan rival beratnya, Lionel Messi yang sukses mengukir prestasi dengan mencetak tiga gol ke gawang PSV Eindhoven.

Buat Ronaldo, ini jadi kartu merah pertama yang didapatnya selama bermain di Liga Champions. Gara-gara itu, ia terancam absen saat Juventus menghadapi Manchester United, 24 Oktober 2018.

(ce1/bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up