alexametrics
Inter dan Manchester United Sama-Sama Punya P

Inter dan Manchester United Sama-Sama Punya Problem Lini Belakang

20 Juli 2019, 21:49:52 WIB

JawaPos.com-Selain masalah lini depan, Inter Milan dan Manchester United punya problem di lini belakang. Bedanya, jika United saat ini berburu bek tengah baru, Inter sedang kelebihan personel dengan kedatangan Diego Godin dari Atletico Madrid.

Untuk United, mereka harus siap-siap kehilangan buruan utama Harry Maguire. Sebab, pendekatan rival sekota Manchester City terhadap bek timnas Inggris itu juga gencar. Kedua klub juga bersedia memenuhi permintaan harga GBP 80 juta (Rp 1,38 triliun) yang dipatok Leicester City.

Kini, bola ada di tangan Maguire. Tapi, The Citizens punya kartu truf tampil di Liga Champions dan juga pesaing utama juara Premier League. Bandingkan dengan Setan Merah–julukan United–yang hanya tampil di Liga Europa.

Tapi, berdasarkan Sky Sports, masih ada harapan bagi United memenangkan perburuan bek 26 tahun itu. Sebab, Maguire ingin mengekor jejak Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang jadi role model-nya untuk bergabung bersama United.

“Dia (Maguire) memang ingin main di Liga Champions. Tapi, United adalah tim yang berjuang keras mendapatkannya terlebih dahulu dan bergabung ke United bukan hal buruk bagi karirnya,” tulis Sky Sports.

Maguire juga dilaporkan mulai frustrasi dengan Leicester yang terkesan mempersulit kepindahannya dan segera meminta dimasukkan daftar jual.

Untuk Inter, Joao Miranda jadi pemian yang paling terancam dengan kedatangan eks rekannya di Atletico, Godin. Praktis, kini bek asal Brasil itu jadi pilihan keempat di Nerazzurri setelah Godin, Milan Skriniar, dan Stefan de Vrij.

Apalagi musim depan, allenatore Antonio Conte juga sangat mungkin akan memainkan skema yiga bek yang bakal dihuni De Vrij-Godin-Skriniar. Itulah yang membuat Miranda ingin segera out dari Inter musim panas ini meski kontraknya masih berlaku hingga tahun depan.

Mengingat usianya yang sudah menapak 34 tahun, opsi pulang ke Brasil bersama klub pertamanya, Coritiba, cukup rasional. Tapi, Miranda mengatakan setidaknya itu dilakukannya dua tahun lagi.

“Saya ingin bermain untuk Coritiba di tahun terakhir (sebelum pensiun). Untuk sekarang, semuanya (pembicaraan masa depan) sedang berlangsung dan kita lihat apa yang terjadi pekan depan,” kata Miranda seperti dilansir Football Italia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Apridio Ananta

Close Ads