alexametrics

MU Ajukan Penawaran Kedua untuk Frenkie de Jong

Arsenal Tawar Alvaro Morata
20 Juni 2022, 07:29:03 WIB

JawaPos.com–Manchester United bakal mengajukan penawaran kedua untuk memboyong gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona. Itu setelah penawaran pertama senilai 51 juta pound (Rp 924 miliar) ditolak klub Catalonia itu.

CEO Man United Richard Arnold sudah memastikan bahwa bos-bos Setan Merah sudah berada di Barcelona untuk menggelar pembicaraan dengan klub raksasa Spanyol tersebut. Wartawan olahraga terkemuka Fabrizio Romano menyatakan, penawaran kedua itu bahkan akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

”Manchester United tengah mengadakan pembicaraan internal menyenai pengajuan proposal baru untuk Frenkie de Jong dalam beberapa hari ke depan. Kemungkinannya sangat besar sekalipun pembicaraan dengan Barca masih berlangsung,” cuit Romando dalam akun Twitter miliknya seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia kesepakatan transfer sudah mencapai tahap-tahap terpenting setelah tawaran verbal pendahuluan senilai 60 juta euro ditolak Barcelona.

Sementara itu, irsenal kabarnya telah mengajukan tawaran untuk mendapatkan pemain Atletico Madrid yang tengah dipinjamkan kepada Juventus, Alvaro Morata. Itu setelah upaya klub kota London itu dalam menarik Gabriel Jesus dari Manchester City rumit.

Mikel Arteta berusaha keras mendapatkan pemain berposisi nomor 9 dalam lini serangnya dan sudah menaruh Jesus sebagai buruan utama The Gunners. Namun perburuan itu mendadak menjadi rumit setelah Tottenham Hotspur dan Chelsea juga ikut serta dalam pacuan mendapatkan pemain depan Manchester City itu. Hal tersebut kemudian menimbulkan perang harga di antara kedua klub sesama London itu.

Menurut media massa Inggris, Morata saat ini masih berstatus dipinjamkan kepada Juventus yang akan berakhir 30 Juni. Namun klub Liga Italia itu berniat mempermanenkan Morata dari Atletico.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads