alexametrics

Trapp Melanjutkan Tren Sukses Pemain Out dari Camp des Loges

20 Mei 2022, 15:49:47 WIB

JawaPos.com – Kalau kiper Eintracht Frankfurt Kevin Trapp tidak sigap menggagalkan tendangan jarak dekat winger Rangers Ryan Kent pada menit ke-118, cerita final Liga Europa musim ini bisa berbeda.

Berkat kesigapan Trapp, Eintracht dan Rangers menjalani adu penalti untuk mencari siapa yang juara dalam laga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan kemarin (19/5).

Dalam adu penalti, Trapp sekali lagi tampil gemilang. Mantan kiper Paris Saint-Germain itu menjadi pembeda ketika mengeblok tendangan algojo penalti keempat Rangers Aaron Ramsey.

Padahal, Ramsey dipersiapkan untuk adu penalti seiring baru masuk tiga menit sebelum babak waktu tambahan habis. Gelandang pinjaman dari Juventus itu menggantikan bek kiri Borna Barisic.

Eintracht akhirnya menang 5-4 setelah striker Rafael Santos Borre tidak membuat kesalahan sebagai penendang kelima Die Adler alias Si Elang –julukan Eintracht. Itulah gelar kedua di Eropa bagi Eintracht setelah Piala UEFA 1979–1980.

Capaian kali ini terasa istimewa karena Die Adler tidak terkalahkan dalam perjalanan menuju juara.

Eintracht menyamai rekor Chelsea pada 2018–2019 dan Villarreal CF musim lalu. Bedanya, jumlah laga The Blues dan El Submarino Amarillo saat nirkalah ditempuh dalam 15 laga secara keseluruhan.

Bandingkan dengan Eintracht yang memainkan dua laga lebih sedikit lantaran skuad besutan Oliver Glasner tersebut tidak melalui 32 besar yang digantikan playoff sejak musim ini.

”Ini (juara Liga Europa, Red) adalah hasil kerja tim. Gelar ini bisa membayar kekecewaan kami di Bundesliga musim ini karena kami gagal ke Eropa (finis peringkat kesebelas, Red),” ungkap Trapp kepada Bild.

Bagi Trapp, dia juga berhasil meneruskan ”tradisi” beberapa mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang berhasil juara di ajang Eropa setelah meninggalkan Camp des Loges (markas latihan PSG).

Di antaranya, bek tengah Thiago Silva bersama Chelsea dengan juara Liga Champions musim lalu. Lalu, winger Kingsley Coman bersama Bayern Munchen dengan memenangi Liga Champions musim 2019–2020.

Ada pula tiga pemain lainnya yang juara Liga Europa.

Masing-masing bek tengah David Luiz bersama Chelsea pada 2018–2019, bomber gaek Zlatan Ibrahimovic dengan Manchester United pada 2016–2017, serta striker Kevin Gameiro ketika berkostum Sevilla dan Atletico Madrid (2013–2014, 2014–2015, 2015–2016, dan 2017–2018).

Ironisnya, PSG yang ditinggalkan enam pemainnya tersebut hingga kini belum berhasil mendapat gelar di ajang Eropa.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads