alexametrics
Serie A Italia

Loyalitas Paulo Dybala Dibalas Juventus dengan Kontrak Baru

20 Mei 2020, 09:00:18 WIB

JawaPos.com – Tidak ada yang lebih epik selain membuktikan kesetiaan pada saat seperti pandemi Covid-19 sekarang. Hal itulah yang terjadi kepada striker Juventus Paulo Dybala dan striker Napoli Dries Mertens. Sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport, keduanya bersedia memperpanjang masa bakti hingga 2025 untuk Dybala dan 2022 untuk Mertens.

Bagi La Joya –julukan Dybala– kontrak baru bak kado istimewa. Bagaimana tidak. Dua pekan lalu striker asal Argentina itu baru saja dipastikan sembuh dari Covid-19. Gajinya di kontrak baru nanti juga meningkat sekitar 30 persen dari EUR 7,5 juta (Rp 121 miliar) per musim jadi EUR 10 juta (Rp 161 miliar) plus bonus. Dybala akan menandatangani kontrak barunya begitu sang agen yang sekaligus saudaranya, Gustavo, tiba di Italia.

Nah, jika Dybala bertahan di Juve hingga 2025, artinya dia bakal mengabdi selama 10 musim. Dia bakal bergabung bersama klub 10 musim lainnya seperti legenda klub Alessandro Del Piero, kiper Gianluigi Buffon, dan kapten Giorgio Chiellini. Sejak berkostum Juve pada 2015, Dybala mencetak 91 gol dan 36 assist dari 216 pertandingan di semua ajang.

Kabar tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa eks pemain Palermo itu sudah tidak betah bersama Juve. Musim lalu, dia dikabarkan meminta Juve untuk menjualnya. Salah satu klub yang diisukan jadi klub baru Dybala adalah rival Bianconeri di Italia, Inter Milan.

Kondisi hampir sama berlaku kepada Mertens. Nerazzurri juga jadi tim yang diyakini bakal menggaet striker Belgia itu musim depan. Apalagi, kontraknya juga bakal kedaluwarsa per 1 Juli 2020. Artinya, Mertens bisa bebas pergi ke tim mana pun yang diinginkannya secara cuma-cuma.

Hal itu tak lepas dari ultimatum yang diberikan presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis. Mertens diberikan waktu sepekan untuk memutuskan masa depannya antara bertahan atau pergi. Sebab, ADL sudah lelah dengan sikap mengulur-ulur waktu yang dilakukan Mertens karena tidak segera memperpanjang kontrak sejak Januari.

”Allenatore Gennaro Gattuso jadi orang yang menginginkan pemain 33 tahun itu bertahan di Stadio San Paolo. Dia masih membutuhkan figur pemain senior di timnya,” tulis Sky.

Di kontrak barunya nanti, Mertens digaji total EUR 4 juta (Rp 64,6 miliar) per musim. Lebih dari itu, dia hanya butuh satu gol lagi untuk jadi top scorer sepanjang masa Napoli. Saat ini, jumlah 121 golnya sama dengan Marek Hamsik.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom



Close Ads