alexametrics
Jose Mourinho Dipecat

Memecatnya Sepekan Sebelum Final Piala Liga Benar-Benar Mengejutkanku

20 April 2021, 23:47:16 WIB

JawaPos.com – Senin pagi waktu setempat (19/4) semestinya Jose Mourinho memimpin sesi latihan Tottenham Hotspur di Enfield. Tetapi, yang datang hanya Chris Powell (kepala akademi) dan Ryan Mason (kepala divisi pengembangan pemain).

Nah, pada pukul 11 siang waktu setempat, muncul kabar pemecatan Mourinho. Keputusan yang mengejutkan karena Mourinho berjarak sepekan untuk mengakhiri penantian gelar selama 17 bulan menangani Spurs. Yaitu, saat Spurs menantang Manchester City dalam final Piala Liga di Wembley Stadium (26/4).

”Saya pikir waktunya kurang tepat. Saat Spurs merekrutnya, Spurs ingin dia bisa menghadirkan trofi. Memecatnya sepekan sebelum final Piala Liga benar-benar mengejutkanku,’’ tutur Graeme Souness, pandit sekaligus mantan gelandang Spurs, kepada Football London.

Chairman Spurs Daniel Levy tidak memberikan penjelasan gamblang tentang alasan pemecatan Mourinho. Hanya, Levy sebelumnya menyinggung level prestasi yang tidak bisa dipenuhi The Special One.

Khususnya di Premier League. Spurs yang finis keenam di Premier League musim lalu kini terancam turun satu setrip musim ini.

Mourinho dilengserkan bersama asistennya seperti Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra.

”Dalam sudut pandang pribadi, saya menikmati bekerja dengannya dan menyayangkan banyak hal yang tak berjalan seperti yang kami bayangkan,” tutur Levy di laman resmi klub.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads