alexametrics
Fans Melawan Liga Super Eropa

Klub Sudah Menempatkan Keserakahan Finansial di Atas Integritas Bola

20 April 2021, 22:04:12 WIB

JawaPos.com – ”Kami merespons harapan 4 miliar fans sepak bola yang ada di dunia.” Begitu yang terlontar dari Florentino Perez, presiden Real Madrid sekaligus presiden kompetisi tandingan Liga Champions yang dideklarasikan kemarin (19/4), Liga Super Eropa.

Ucapan Perez memang patut dipertanyakan. Apakah benar ada 4 miliar fans yang mendukung bergulirnya Liga Super Eropa? Sebab, ajang yang didirikan oleh 12 klub elite Eropa tersebut dianggap sekadar memburu pundi-pundi uang ketimbang harapan fans.

Malah, muncul petisi yang berisi penolakan bergulirnya Liga Super Eropa itu di laman change.org. ’’Stop pengenalan Liga Super Eropa,’’ tulis petisi unggahan Harry Groves yang hingga tadi malam sudah hampir tembus 6 ribu tanda tangan itu.

Total ada 17 petisi bernada serupa di Change.org selama seharian kemarin. Termasuk di antaranya dari salah seorang yang mengaku sebagai pendukung Manchester United, satu di antara 12 klub pendiri Liga Super Eropa.

Kelompok pendukung Liverpool FC (LFC), Spirit of Shankly, juga mencopot bendera mereka dari tribun The Kop Anfield.

’’Kami merasa tidak bisa lagi memberikan dukungan kepada klub yang sudah menempatkan keserakahan finansial di atas integritas sepak bola,’’ kicau Spirit of Shankly lewat akun Twitter-nya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads