alexametrics

Eks Timnas Italia Minta Juventus dan Duo Milan Ditendang dari Serie A

20 April 2021, 22:32:48 WIB

JawaPos.com – Mantan penggawa Timnas Italia, Antonio Cassano, meyakini Juventus, Inter Milan, dan AC Milan harus ditendang dari Serie A. Cassano menilai sepak bola adalah milik semua orang.

Ketiga klub Serie A itu termasuk dari 12 klub yang mengumumkan pendirian Liga Super Eropa dua hari lalu. Namun demikian, ketiga klub menyatakan tetap ingin berperan serta dalam Serie A sekalipun bergabung dengan kompetisi baru itu.

Sementara itu, Presiden UEFA Aleksander Ceferin memastikan pemain mana pun yang berperan serta dalam Liga Super Eropa dilarang mengikuti kompetisi-kompetisi internasional yang diadakan UEFA dan FIFA.

Baca juga: Pemain yang Main di Liga Super Eropa Dilarang Tampil di Piala Dunia

“Mustahil sekali membayangkan kompetisi semacam itu. Klub-klub besar harus tahu bahwa sepak bola itu milik semua orang,” kata Cassano dalam program Twitch yang diasuh mantan bintang Inter Milan dan Timnas Italia, Christian Vieri.

“Tim-tim kecil tak boleh dikesampingkan, saya akan meminta FIGC (federasi sepak bola Italia) agar menendang Inter, Milan, dan Juventus keluar dari Serie A,” sambung Cassano.

“Biarkan mereka bermain dalam liganya sendiri dan kita lihat apa yang terjadi. (Gabriele) Gravina harus menentang ini. Dua belas klub tak boleh menguasai sepak bola,” pungkas Cassano.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads