alexametrics

Sudah Pantaskah Mbappe-Haaland Menjadi Messi-Ronaldo yang Baru?

20 Februari 2021, 14:15:58 WIB

JawaPos.com – Rivalitas individu antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dimulai sejak 2009. Yaitu, setelah Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid. Real adalah rival abadi FC Barcelona sekaligus satu-satunya tim yang dibela Messi sepanjang karir.

Sekalipun Ronaldo menyeberang ke Juventus tiga musim lalu, fans sepak bola masih mengaitkannya dengan Messi. Lalu, sampai kapan gengsi dan prestise di antara mereka tidak lagi menjadi atensi utama?

Pekan ini menjadi salah satu tandanya. Ketika La Pulga alias Si Kutu dan CR7 sama-sama menelan kekalahan dalam first leg babak 16 besar Liga Champions, dua striker muda tampil moncer. Yaitu, Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain alias PSG dan Erling Haaland (Borussia Dortmund alias BVB).

Messi dan Mbappe malah saling head-to-head. Messi mencetak satu-satunya gol Barca dalam kekalahan 1-4 oleh PSG di Camp Nou (17/2). Sebaliknya, trigol dihasilkan Mbappe.

Ketika Ronaldo tanpa kontribusi gol dan assist dalam kekalahan 1-2 Juve oleh FC Porto di Estadio do Dragao, Haaland tampil sebaliknya. Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 BVB atas tuan rumah Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

’’Sudah pantaskah Mbappe-Haaland menjadi Messi-Ronaldo yang baru?’’ Begitu tulisan di surat kabar olahraga terbitan Milan, La Gazzetta dello Sport.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/dns




Close Ads