alexametrics

Masih Berusia 23 Tahun, Jadi Bos Termuda di Liga Inggris

20 Februari 2021, 22:32:02 WIB

JawaPos.com – Klub di Inggris masih menjadi daya tarik bagi investor asing. Sosoknya pun lumayan random. Dari bintang NBA LeBron James yang punya saham minoritas di Liverpool FC hingga aktor Hollywood Ryan Reynolds sebagai pemilik klub divisi kelima Wrexham FC.

Kemarin atensi tentang pemilik baru klub di Inggris kembali mengemuka. Kyril Louis-Dreyfus yang masih berusia 23 tahun menjadi pemilik baru klub League One (divisi ketiga) AFC Sunderland. Tidak ada bos klub di Inggris yang semuda Kyril sebelumnya.

Siapa Kyril? Dia adalah bungsu pasangan pebisnis sukses Prancis, Robert Louis-Dreyfus dan Margarita Louis-Dreyfus.

Robert yang meninggal pada 2009 pernah menjadi CEO Adidas, lalu me-launching Le Coq Sportif, dan mantan bos Olympique Marseille (OM). Saat ini masih ada Margarita sebagai pemilik saham minoritas di OM.

’’Saya bangga bisa berada di posisi ini. Namun, saya juga menyadari ada tanggung jawab besar yang harus saya pikul,’’ ungkap Kyril yang merupakan lulusan Universitas Harvard kepada Daily Mirror.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Kucing Hitam –julukan AFC Sunderland– pernah mengalami periode buruk pada 2016–2017 serta 2017–2018 ketika terdegradasi beruntun dari Premier League dan Championship.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/dns




Close Ads