alexametrics
Europa League

Kans Greenwood Jadi Pemain Termuda United di Europa League

19 September 2019, 20:00:24 WIB

JawaPos.com – Kalau Arsenal menghindari kutukan tanah Jerman dengan pemain yang pernah bertanding di Bundesliga seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Manchester United memberikan peluang bagi debutan untuk menghindari kesulitan menang pada laga pertama di Liga Europa. Ya, tugas itulah yang diberikan kepada Mason Greenwood.

Media-media Inggris, salah satunya Daily Mail, mengklaim bahwa Ole Gunnar Solskjaer bakal memberikan kesempatan kedua kepada Greenwood sebagai starter. Super Mason, julukannya, kali pertama bermain sebagai starter pada matchweek terakhir Premier League musim lalu. Mason pun berpeluang menjadi pemain termuda yang memperkuat United di Liga Europa.

Itu apabila dia diturunkan dalam matchday pertama fase grup L menjamu Astana di Old Trafford, Manchester, dini hari nanti WIB (siaran langsung SCTV/Usee Sports 2 pukul 01.50 WIB). Hari ini umur Greenwood 17 tahun 352 hari. ’’Dia (Greenwood) layak dipercaya,’’ sebut gelandang senior United, Juan Mata, kepada Manchester Evening News.

Greenwood akan menambah catatannya setelah Maret lalu menjadi pemain termuda yang pernah membela United di ajang Eropa. Pada second leg 16 besar Liga Champions musim lalu, dia menjadi pengganti saat melawan Paris Saint-Germain (PSG). Dengan usia 17 tahun 156 hari, penyerang asli akademi United tersebut menjadi pemain termuda United yang bermain di ajang Eropa saat itu.

Musim ini Solskjaer baru memberinya 47 menit bermain di Premier League. ’’Dia memiliki finishing yang bagus dengan dua kakinya. Anda takkan bisa menebak dia mau menembak pakai kaki kanan atau kiri karena dua-duanya sama bagus,’’ tutur Mata. ’’Ingat, sepak bola itu bukan karena faktor usia. Seperti aku, 31 tahun aku pikir tidak terlalu tua sebagai pesepak bola,’’ lanjut Mata.

Selain Greenwood, United bisa memainkan beberapa pemain muda yang lain seperti Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Garner. Tiga pemain itu juga masih berusia di bawah 20 tahun. Bersama Mata, bek senior Phil Jones juga akan memperkuat skuad berjuluk The Red Devils tersebut. ’’Aku akan manfaatkan laga ini untuk kembali membuktikan bahwa aku layak jadi starter,’’ koar Jones kepada MUTV.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/tom



Close Ads