alexametrics
Europa League

Eintracht Frankfurt vs Arsenal: Bukan Start yang Gampang

19 September 2019, 19:30:09 WIB

JawaPos.com – Europa League musim ini baru dimulai. Tetapi, Eintracht Frankfurt harus tampil all-out sejak matchday pertama malam ini. Apalagi, mereka bakal melawan runner-up musim lalu, Arsenal (siaran langsung SCTV/Usee Sports 2 pukul 23.55 WIB).

Pertemuan Die Adler –julukan Eintracht– dengan Arsenal musim ini bakal melanjutkan dendam mereka kepada tim Premier League musim lalu. Bagaimana tidak. Langkah Eintracht musim lalu digagalkan rival sekota Arsenal, Chelsea, pada babak semifinal melalui adu penalti. Padahal, mereka menargetkan mengulang torehan musim 1979–1980 saat berhasil menjadi juara dengan nama lama Piala UEFA.

’’Laju kami musim lalu luar biasa dengan mencapai semifinal. Harapan kami, musim ini tentunya bisa lebih baik. Arsenal dengan pelatih Unai Emery merupakan tim berpengalaman,’’ ucap der trainer Eintracht Adi Huetter sebagaimana dilansir situs resmi klub.

Tetapi, keyakinan pelatih 49 tahun itu belum selaras dengan performa timnya musim ini. Dari empat spieltag awal Bundesliga, David Abraham dkk dua kali menang dan dua kali kalah.

Ternyata performa yang mirip itu juga dibukukan The Gunners di Premier League. Hingga matchweek kelima, Arsenal baru mendapat dua kemenangan. Dan, performa mereka melawan Watford (15/9) menjadi sorotan. Bagaimana tidak. Mereka gagal mempertahankan keunggulan 2-0 pada turun minum dan harus bermain imbang 2-2.

Kondisi lini depan kedua tim juga sama-sama terkendala. Eintracht tidak diperkuat top scorer mereka musim lalu, Luka Jovic, yang musim ini pindah ke Real Madrid. Jovic musim lalu menyumbang 27 gol bagi Eintracht. Sepuluh di antaranya terjadi di Liga Europa. Bas Dost dan Andre Silva yang diplot untuk menggantikan Jovic juga belum tune in dengan baru mencetak total satu gol.

Sementara itu, Arsenal tanpa diperkuat striker Alexandre Lacazette. Dia masih menjalani pemulihan cedera engkel yang dialaminya pada pramusim. Striker asal Prancis itu diprediksi pulih bulan depan. ’’Kami merindukan dia. Sebab, dia bisa membantu kami dengan gol-golnya,’’ kata partner Lacazette di lini depan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tetapi, ancaman utama bagi Eintracht bukan Lacazette, melainkan Aubameyang. Gawang Eintracht merupakan salah satu favforit striker 30 tahun tersebut. Total, Aubameyang mencetak 8 gol dari 11 pertemuan dengan Eintracht yang semua dicatatkan selama masih berkostum Borussia Dortmund.

’’Dia (Aubameyang, Red) pemain kelas dunia dan akan membuktikannya di lapangan. Yang harus Anda lakukan untuk menghentikanya ialah menutup suplai bola kepadanya. Itu tidak bisa dilakukan seorang diri,’’ ujar bek Eintracht Danny da Costa.

Perkiraan Pemain
Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): 1-Trapp (g); 19-Abraham (c), 20-Hasebe, 13-Hinteregger; 24-Da Costa, 5-Fernandes, 28-Kohr, 10-Kostic; 15-Kamada; 39-Paciencia, 33-Silva
Pelatih: Adi Huetter

Arsenal (4-2-3-1): 1-Leno (g); 15-Maitland-Niles, 21-Chambers, 20-Mustafi, 31-Kolasinac; 28-Willock, 34-Xhaka (c); 19-Pepe, 10-Oezil, 24-Nelson; 14-Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Davide Massa (Italia)
Stadion: Commerzbank-Arena, Frankfurt
Live: SCTV/Usee Sports 2 pukul 23.55 WIB

Asian Handicap: ¼ : 0

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom



Close Ads