alexametrics

Di Timnas Polandia, Robert Lewandowski Akui Sering Merasa Sendiri

19 Juni 2021, 21:42:54 WIB

JawaPos.com-Problem lini depan melanda Polandia. Robert Lewandowski yang punya reputasi mentereng untuk ketajamannya mencetak gol bersama Bayern Muenchen seolah menguap ketika memperkuat Polandia di turnamen mayor.

Dari sembilan laga sejak keikutsertaannya pada edisi 2012, striker 32 tahun itu hanya mencetak dua gol. Dan, belum pecah telur untuk edisi kali ini.

Seperti dilansir Bavarian Football Networks, Lewy –sapaan Lewandowski– ternyata ’’kesepian’’. Dia minim suplai bola ketika tampil di ajang sebenarnya. Padahal, saat kualifikasi, dia mencetak 19 gol dan 7 assist dalam 20 pertandingan.

’’Aku masih terus belajar hal-hal baru. Dan, semua pencapaianku juga andil dari bantuan rekan setim,’’ papar Lewy yang masih memberi kredit kepada rekan setimnya.

Salah satu adaptasi mantan striker Borussia Dortmund itu adalah bersama pelatih baru Polandia, Paulo Sousa. Pelatih asal Portugal tersebut baru ditunjuk menangani Polandia menggantikan Jerzy Józef Brzęczek mulai 21 Januari lalu. Atau hanya kurang dari lima bulan menjelang Euro.

Bukti bahwa Lewy belum sepenuhnya nyetel dengan taktik Sousa terlihat dalam enam laga terakhir. Lewy memang berhasil mencetak tiga gol. Tetapi, hasil yang diraih tim secara keseluruhan bersama Sousa hanya sekali menang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c6/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads