alexametrics
1 Hungaria vs Prancis 1

Berondong Hungaria dengan 15 Tembakan, Prancis Gagal Menang

19 Juni 2021, 22:26:14 WIB

JawaPos.com-Hungaria menciptakan kejutan pada lanjutan Grup F Euro 2020. Berlaga di kandang sendiri, Puskas Arena, Budapest, Hungaria berhasil menahan imbang juara dunia 2018 Prancis dengan skor 1-1.

Hungaria yang sangat tidak diunggulkan, bahkan berhasil unggul lebih dulu. Pada menit kedua injury time babak pertama, full back kiri Hungaria Attila Fiola memanfaatkan lengahnya pertahanan Prancis. Dia menggiring bola, berlari kencang di depan, lalu dengan dingin menaklukkan kiper Prancis Hugo Lloris.

Pada babak kedua, Prancis semakin meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, pada menit ke-66, Antoine Griezmann berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1. Gol tersebut tercipta, meneruskan umpan matang Kylian Mbappe.

Dengan tambahan satu gol, Griezmann total membukukan tujuh gol sepanjang kiprahnya di Euro. Dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga setelah Cristiano Ronaldo (11 gol) dan Michel Platini (9 gol).

Prancis memang mendominasi total pertandingan ini. Tercatat, finalis Euro 2016 tersebut membukukan 66,6 persen penguasaan bola. Selain itu, Prancis berhasil melakukan 15 tendangan. Bandingkan dengan Hungaria yang cuma bisa mencatat lima tendangan.

Tetapi, segala upaya keras Prancis gagal. Peluang-peluang matang terbuang percuma. Misalnya, tendangan keras pengganti Ousmane Dembele pada menit ke-59, hanya menghantam tiang gawang Hungaria yang dijaga Peter Gulacsi.

Editor : Ainur Rohman

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads