alexametrics

Ada Teror dari Bus Tak Dikenal

19 Juni 2021, 21:55:34 WIB

JawaPos.com-Lingkungan yang nyaman, tenang, serta mirip seperti kamp latihan Campo Bahia di Brasil dalam Piala Dunia 2014.

Itulah alasan utama Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memilihkan timnas Jerman markas di Herzogenaurach selama fase grup Euro 2020. Terhitung sejak 10 Juni lalu.

Tapi, ketika Manuel Neuer dkk memerlukan ketenangan jelang melawan Portugal nanti malam, gangguan malah datang. Seperti dilaporkan RAN, sebuah bus biru bertulisan ”Bus Jerman untuk Euro 2021” di bagian belakang terlihat mondar-mandir di sekitar kamp Die Mannschaft sejak Rabu petang sampai Kamis pagi waktu setempat.

Dari dalam bus itu juga diputar lagu-lagu rock klasik dengan volume yang lumayan memekakkan telinga. Mulai Jump (Van Hallen), We Are the Champions (Queen), sampai Let Me Entertain You (Robbie Williams).

Bus itu baru pergi setelah DFB meminta petugas kepolisian untuk datang. Menurut polisi, bus itu ditumpangi tujuh orang tidak dikenal. Polisi hanya mendeskripsikannya sebagai penggemar sepak bola.

”Meski jaraknya lumayan jauh (antara lapangan di dalam kamp dan jalan raya di depan kamp tempat bus pengganggu diparkir, Red), kami masih bisa mendengarnya (suara berisik dari bus) saat berlatih pagi ini (Kamis pagi waktu setempat, Red),” ungkap gelandang Jerman Toni Kroos seperti dilansir Sky Deutschland. 

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads