alexametrics

UEFA Ingin Final Liga Champions di Ataturk Tertutup untuk Penonton

19 Mei 2020, 10:00:34 WIB

JawaPos.com – Perhelatan puncak Liga Champions 2019–2020 bakal berlangsung di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul, Turki. Meski sudah pasti molor dari jadwal semula atau pada 30 Mei karena pandemi Covid-19, UEFA sudah menetapkan jadwal pengganti. Proyeksinya adalah pada 29 Agustus mendatang.

Kemarin (18/5), dalam wawancara dengan beIN Sports, Presiden UEFA Aleksander Ceferin memberikan perkembangan terbaru tentang final Liga Champions. Menurut Ceferin, melihat perkembangan pandemi Covid-19, final turnamen tertinggi klub Eropa itu kemungkinan bakal dihelat tanpa penonton. ”Saya rasa pilihan tersebut (final tanpa penonton, Red) adalah yang terbaik untuk saat ini,” kata pria 52 tahun itu.

Pernyataan Ceferin tak pelak mematahkan asa tuan rumah. Sebab, Federasi Sepak Bola Turki atau TFF tetap berkeinginan menggelar final Liga Champions tahun ini secara terbuka. Presiden TFF Nihat Ozdemir kepada CNN Turk kemarin meyakini bahwa kondisi Turki diprediksi sudah membaik dari pandemi Covid-19 pada 29 Agustus mendatang.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns



Close Ads