alexametrics
Bundesliga Jerman

Lewandowski Tersubur Musim Ini, Ronaldo dan Messi Ketinggalan Jauh

19 Mei 2020, 08:00:12 WIB

JawaPos.com – Keinginan fans Bayern Muenchen selain melihat Bundesliga kembali dilanjutkan adalah menyaksikan striker kesayangan mereka, Robert Lewandowski, mencetak gol ke-40 musim ini. Keinginan tersebut terkabul setelah Lewy –sapaan akrab Robert Lewandowski– membuka gol Bayern saat menang 2-0 atas tuan rumah Union Berlin di Stadion An der Alten Foersterei kemarin dini hari (18/5).

Gol penalti Lewy pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-40, membuat kapten timnas Polandia itu disandingkan dengan dua pencetak gol terbaik di muka bumi saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ya, Lewy menyamai capaian Ronaldo-Messi dengan selalu menembus 40 gol semusim selama lima musim terakhir.

Lewy yang berulang tahun ke-32 pada 21 Agustus mendatang pun hanya butuh empat gol lagi untuk melampaui torehan gol terbanyaknya dalam semusim. Yakni, 43 gol pada musim 2016–2017. ’’Kurasa dia sedang berada dalam kondisi terbaik dan termotivasi. Golnya hari ini (kemarin, Red) adalah yang ke-26 dan masih tersisa 8 spieltag untuk memecahkan rekor Gerd Mueller,’’ ucap der trainer Bayern Hans-Dieter Flick kepada Bild.

Pelatih yang biasa disapa Hansi itu optimistis Lewy bisa mencetak 15 gol tambahan di Bundesliga untuk melampaui rekor 40 gol Mueller dalam semusim pada 1971–1972.

Timo Werner, striker RB Leipzig yang menguntit Lewy di daftar Torjaegerkanone dengan 21 gol, turut berkomentar. Werner menyebut hanya Lewy striker di dunia saat ini yang produktivitasnya selevel Ronaldo-Messi.

Musim ini Lewy memang di atas angin karena koleksi golnya jauh melebihi duo alien, julukan untuk Ronaldo dan Messi oleh fans. CR7, inisial Ronaldo, misalnya, musim ini membukukan 25 gol. Messi malah ’’baru’’ mencetak 24 gol. ’’Jika musim ini memang miliknya (Lewy, Red), dia harus menuntaskannya dengan gol sebanyak-banyaknya,’’ tutur Werner di laman resmi Bundesliga.

Meski sudah menembus 40 gol musim ini, Lewy harus berjuang ekstrakeras kalau ingin melampaui torehan gol terbanyak semusim milik Ronaldo maupun Messi. Ronaldo pernah mencetak 61 gol pada musim 2014–2015 bersama Real Madrid. Messi? La Pulga alias Si Kutu pada musim 2013–2013 pernah menjaringkan hingga 73 gol!

’’Kami masih bermain di kompetisi domestik, DFB Pokal, dan Liga Champions musim ini. Masih banyak laga baginya (Lewy, Red) untuk bersenang-senang,’’ tutur Hansi.

’’Dia (Lewandowski, Red) memiliki karakter dan fokus yang spektakuler. Ayahnya pernah berbicara kepadanya bahwa dia harus mencontohku. Tapi, ternyata dia jauh lebih baik dariku,’’ kata eks striker Bayern Giovane Elber yang mencetak 140 gol saat berkostum Die Roten.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads