alexametrics
Liga Champions 2018-2019

Gegara Selebrasi Kontroversial, Ronaldo Terancam Hukuman UEFA

19 Maret 2019, 11:03:59 WIB

Jawapos.com – Selebrasi yang dilakukan Cristiano Ronaldo usai meraih kemenangan atas Atletico Madrid, Rabu (13/3) lalu, tampaknya  bakal berujung panjang. Pasalnya UEFA menilai selebrasi tersebut tidak pantas untuk dilakukan.

Kejadian itu bermula saat Ronaldo melakukan selebrasi dengan meniru gerakan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang seolah-olah memegang kemaluannya usai meraih kemenangan atas Juventus di leg pertama. Atas kejadian tersebut, UEFA langsung menginvestigasi aksi tersebut.

Direncanakan kasus ini akan dibawa ke dalam rapat internal pada 21 Maret mendatang. Di sana mereka akan memutuskan hukuman apa yang akan diberikan kepada pemain berjuluk CR7 itu.

“Mengikuti investigasi disiplin dari Komisi Etik dan Inspeksi Disiplin UEFA, berdasarkan artikel 55 dari regulasi UEFA, proses telah dibuka setelah kejadian di Liga Champions babak 16 besar antara Juventus dan Atletico Madrid di Italia,” pernyataan resmi UEFA yang dikutip mirror.co.uk.

Sebelumnya, Simeone juga sempat dihukum UEFA akibat kelakuan serupa pada saat laga antara Atletico kontra Juventus, 20 Januari lalu. Bahkan ketika itu UEFA langsung menghukumnya dengan memberikan denda sebesar GBP 17 ribu (Rp 320 juta).

Berselang dua hari kemudian, Simeone langsung memberikan permintaan maaf. Dia berdalih bahwa selebrasi yang dilakukannya bukan bertujuan untuk menghina para suporter Juventus, melainkan hanya untuk menunjukkan keberanian anak asuhnya.

Jika melihat dari kasus yang menimpa juru taktik Los Colchoneros tersebut, bukan tidak mungkin denda dalam bentuk uang juga akan diterapkan kepada kasus yang dialami CR7. Namun, besarannya bisa saja berbeda.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Gegara Selebrasi Kontroversial, Ronaldo Terancam Hukuman UEFA