alexametrics

Ciuman Multitafsir dari Arturo Vidal

19 Januari 2021, 23:02:09 WIB

JawaPos.com-Selama membela Juventus, Arturo Vidal tak pernah absen memenangi Serie A. Empat musim beruntun (2011–2015), gelandang berjuluk Il Guerriero itu merasakan scudetto di kompetisi teratas Italia tersebut.

Musim ini (2020–2021), seiring bergabung dengan Inter Milan, apakah Vidal kembali mengakhiri musim dengan scudetto Serie A?

Memang masih terlalu dini menebaknya karena kompetisi baru mendekati separo. Tetapi, menginspirasi Inter dalam kemenangan atas Juve dalam Derby d’Italia di Stadio Giuseppe Meazza kemarin (18/1) tak ubahnya kemenangan personal bagi Vidal.

Baca Juga: Inter Hajar Juventus, Antonio Conte: Kami Bermain Nyaris Sempurna

Gelandang 33 tahun berkebangsaan Cile itulah yang membuka kemenangan dua gol tanpa balas Inter pada menit ke-12. Gelandang Inter lainnya, Nicolo Barella, menggandakan keunggulan di awal babak kedua (52’).

’’Saya gembira melihat penampilannya (Vidal, Red). Dia memang butuh laga sarat emosi seperti malam ini (kemarin, Red) untuk membangkitkan kembali kepercayaan dirinya,’’ kata allenatore Inter Antonio Conte kepada Sky Sport Italia.

Sebelum laga, Vidal menjadi sorotan karena tertangkap kamera mencium logo Juve di dada kiri Giorgio Chiellini. Itu terjadi saat Vidal berpelukan dengan kapten sekaligus bek Juve tersebut di pinggir lapangan.

Ciuman itu memicu banyak interpretasi. Ada yang menganggap Vidal masih mencintai Juve, ada pula yang menyebutnya ciuman ’’perpisahan’’.

Perpisahan bahwa dominasi Juve selama sembilan musim beruntun akan berakhir musim ini. Saat ini La Vecchia Signora tertinggal 7 poin (33-40) dari Inter. Bahkan, Juve berselisih 10 poin dari AC Milan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c18/dns




Close Ads